Curug Cigetruk Mandala Cirebon, Wisata Air Terjun Terbaru Paling Hits

Wisata —Jumat, 21 May 2021 13:28
    Bagikan  
Curug Cigetruk Mandala Cirebon, Wisata Air Terjun Terbaru Paling Hits
Curug Cigetruk Mandala Cirebon, Wisata Air Terjun Terbaru Paling Hits/facebook wong cirebon

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Masih bingung mencari tempat wisata yang bernuansa alam menyegaran dan murah meriah, di Kecamatan Dukupuntang dikenal sebagai salah satu wilayah kecamatan penyangga pariwisata berbasis alam (Agrowisata) di Kabupaten Cirebon.

Curug Cigetruk berada di lokasi persawahan Dukupuntang. Suhanan mengklaim Cigetruk menjadi salah satu air terjun tertinggi di Cirebon.

Untuk wisata air terjun sendiri paling banyak berada di Kuningan dan Majalengka. Sedangkan Cirebon, rata-rata wisata belanja, sejarah dan religi.

Baca juga: Siwi Dikeluarkan dari Sekolah Viral di Media Sosial Lantaran Menghina Palestina Lewat Akun Tiktok

Terdapat tempat wisata yang Salah satunya adalah keberadaan Curug Cigetruk, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon yang menyimpan keindahan alam yang eksotis.

lokasi curug tersebut berada di sebelah selatan Desa Mandala, yang berbatasan dengan Kabupaten Kuningan.ketinggiannya sekitar 27 meter dan belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 22 Mei 2021, Taurus dan Cancer Dapat Kejutan, Leo Hubungan Rumit

Untuk menuju ke lokasi ini akses jalannya cukup mudah, bisa ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil. Jika dari pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon, jaraknya kurang lebih 20 km.

Lokasi parkir kendaran seperti motor tersedia di dalam dan bisa menampung sekitar 50-60 motor, sedangkan untuk mobil bisa parkir di lapangan yang tidak jauh dari lokasi.

Baca jugaRamalan Zodiak Hari Ini Jumat 21 Mei 2021, Cek Kejutan dan Cintamu Lengkap di Sini!

Bukan hanya bisa menikmati suasana air terjun dengan pemandangan yang indah dan menyegarkan mata. Sejumlah sarana dan prasarana sudah tersedia seperti MCK, kolam dan warung kopiter.

Untuk tiket masuk pun terjangkau saat ini perorang dikenakan biaya 5.000 dan parkir sekitar 2.000 untuk motor 5.000 untuk mobol. Namun para pengunjung diwajibkan menggunkan masker dan menjaga jarak.***RS

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 22 Mei 2021, Taurus dan Cancer Dapat Kejutan, Leo Hubungan Rumit


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait