Semangat Timnas Indonesia di TC Dalam Perayaan Hari Natal Jauh Dari Keluarga

Sepak Bola —Rabu, 27 Dec 2023 09:35
    Bagikan  
Semangat Timnas Indonesia di TC Dalam Perayaan Hari Natal Jauh Dari Keluarga
Semangat Timnas Indonesia di TC Dalam Perayaan Hari Natal Jauh Dari Keluarga ( Foto/pssi.org )

POSTPANGANDARAN.COM -  Pelatih Nova Arianto dan pemain Yakob Sayuri harus merasakan perayaan hari Natal jauh dari keluarga, dengan bergabung dalam TC tim nasional di Antalya, Turki, guna persiapan menuju Piala Asia 2024.

Walau begitu, mereka berdua tetap bisa merasakan semangat Natal di TC timnas bersama – sama dengan mereka yang juga merayakannya. Bagi mereka, ini adalah panggilan negara.

“Ini mungkin jadi tahun keempat ya, saya harus merayakan Natal jauh dari keluarga, tapi saya masih senang dan bersyukur kita bisa merayakan Natal dengan teman-teman yang ada disini, teman –teman saya juga merayakannya, saya terbiasa dengan situasi ini, mungkin karena yang keempat kalinya jauh dari keluarga,” buka Nova Arianto

Sementara itu bagi Yakob Sayuri, merayakan natal bersama tim nasional ini merupakan yang kedua kali, baginya.

"Sudah dua tahun saya tidak Natalan dengan keluarga, karena bersama timnas, saya sudah komunikasi dengan keluarga, mereka mengerti, dan bilang kalau kesempatan itu tak datang dua kali, makanya apapun yang terjadi, walaupun Natalan jauh dari keluarga, tetap semangat, demi Garuda di dada," jelasnya.

Di suasana Natal tahun ini, mereka berdua pun memohon doa dan dukungan dari para pecinta sepakbola tanah air agar Indonesia bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik di Piala Asia 2024 nanti.

TC Turki ini akan berakhir hingga 6 Januari 2023 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Baca juga: 5 Pulau Mistis di Indonesia yang Konon Sering Terjadi Penampakan Masalalu

 

 

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait