Nick Kuipers : Laga Persib Kontra Persebaya akan Berjalan Ketat, Ini Alasannya

Sepak Bola —Sabtu, 7 Oct 2023 10:42
    Bagikan  
Nick Kuipers : Laga Persib Kontra Persebaya akan Berjalan Ketat, Ini Alasannya
Bek Persib Nick Kuipers. (Foto:laman persib)

POSTPANGANDARAN,-  Pelatih Persib, Bojan Hodak berharap, David da Silva bisa mencetak gol lagi ke gawang Persebaya, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya,  Sabtu 7 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB.

Bojan, tidak hanya berharap satu gol dari David da Silva, tetapi banyak, sebagaimana hasil yang didapatkannya pada laga kandang kontra Persita di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggi 1 Oktober 2023.

“Saya sangat berharap, David bisa kembali mencetak hattrick dan itu akan menghadirkan masalah untuk Persebaya,” katanya Bojan dalam konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya,  Jumat 6 Oktober 2023.

Bojan berkata demikian, karena dimatanya, seorang striker yang sudah mencetak gol secara beruntun akan sulit dihentikan. Dan, situasi itu yang diharapkan dari David da Silva pada pertandingan Sabtu 7 Oktober 2023.

“Kita tahu dia sebelumnya tidak bisa membuat gol. Tapi sekarang dia telah mencetak gol di tiga laga terakhir. Kadang, ketika striker lama tidak mencetak gol, dan ketika sudah buat gol, dia tidak bisa dihentikan. Saya harap, besok dia akan melanjutkannya,” harapnya.

Sementara itu, Bek Persib, Nick Kuipers mengatakan, laga melawan Persebaya itu sangat penting, bukan hanya untuk kedua tim, tapi buat penikmat sepak bola Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Bioskop Terbaru, Bangku Kosong: Ujian Terakhir

“Saya pikir besok akan menjadi pertandingan yang spesial, juga bagi suporter yang senang menyaksikan pertandingan antara Persebaya dan Persib ini. Bagi kami ini tentu saja menjadi sebuah laga penting,” kata Kuipers dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat.

Meskipun bukan pertandingan mudah, Kuipers memastikan, Persib akan berjuang melanjutkan tren positif yang sudah didapatkannya.

Kuipers mengakui, Persebaya memang merupakan tim yang bagus dengan diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Oleh karena itu, Kuipers memprediksi, laga akan berjalan ketat.

“Kami telah menjalani persiapan yang baik selama sepekan dan setelah mendapat hasil yang bagus melawan Persita. Jadi, saya pikir ini adalah momen yang baik dan sudah tak sabar untuk bisa menjalani pertandingan besok,” ucapnya.

Saat ini, posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 turun satu peringkat dari nomor tiga ke nomor 4, penurunan itu terjadi lantaran digusur Rans Nusantara FC.

Klub yang dimiliki Raffi Ahmad itu bisa geser Persib karena sudah melakoni laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024. Rans Nusantara FC baru saja menang 2-0 atas PSIS Semarang.

Jadi kalau Persib bisa menenangkan laga kontra Persebaya, bisa kembali menggusur Rans Nusantara FC dari kursi nomor 3,

Persib belum bisa gusur Madura United yang duduk di nomor 2 karena kalah selisih gol. Madura baru akan tanding hari Minggu lawannya PSM Makassar. 

Baca juga: Coach Justin Pernah Sebut Legenda Barcelona Victor Valdes Sebagai Kiper Katrok! Ini Alasannya

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait