Debut Mulus Enam Pemain Tim U-19 Wanita di Laga Perdana

Sepak Bola —Jumat, 7 Jul 2023 10:03
    Bagikan  
Debut Mulus Enam Pemain Tim U-19 Wanita di Laga Perdana
Laman Resmi PSSI.org

POSTPANGANDARA,- Laga perdana tim U-19 Wanita Indonesia melawan Timor Leste berjalan manis, tujuh gol dilesakkan Garuda Pertiwi Muda ke gawang lawannya itu, pada ajang AFF U-19 Women's Championship 2023, Rabu (5/7) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Gelontoran tujuh gol dari Garuda Pertiwi Muda ke gawang Timor Leste dilesakkan oleh dua gol dari Marsela Yuliana Awi (10', 64') dan Ayunda Dwi Anggraini (66', 90'), satu gol masing-masing dari Claudia Alexandra Scheunemann (25') dan Rana Wandik (45+2') serta satu gol "hadiah" dari Timor Leste yang dibuat oleh Virginia Fatima Da Silva Branco pada menit ke-36.

Tercatat juga ada enam pemain debutan di laga ini untuk Indonesia, mereka adalah Ghadiza Asnanza di posisi penjaga gawang yang masuk menggantikan Fani, kemudian Rana Wandik, lalu ada Armelia Nur Sava Zada, Siti Rusdianna Retno Sari, Ayunda Dwi Anggraini masuk menggantikan Siti Rusdianna Retno Sari di menit ke-28, dan terakhir Armita Dwi Oktaviani yang masuk di menit ke-72 menggantikan Marsela Yuliana Awi.

"Kami ingin pemain memiliki jam terbang, karena Ghadiza belum pernah main di level Internasional, yang main hanya Fani. Tiga tahun yang lalu Fani, sekarang sudah oke, sekiranya kita memberikan jam terbang untuk penjaga gawang dan juga pemain lain," kata Rudy Eka.

Baca juga: Jembatan Terpanjang SeAsia Tenggara Ada di Sukabumi!

"Karena atmosfirnya kalau di dalam turnamen besar seperti ini, butuh hal itu untuk pemain," sambungnya.

Pemain yang namanya disebut tadi di atas, mengucapkan terima kasih kepada pelatihnya, karena sudah diberikan waktu bermain di kejuaraan ini.

"Kami siap untuk selalu memberikan yang terbaik dan membalas kepercayaan pelatih, karena sudah percaya kepada kami pemain untuk melakukan debut saat melawan Timor Leste. Saya dan teman-teman bersyukur bisa memperoleh hasil positif, semoga kami terus maksimal di dua laga sisa nanti," kata Fani, mewakili teman-temannya.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat pertama di Grup A. Walaupun dalam laga sebelumnya di grup ini, Kamboja menang 2-1 dari Laos. Namun Indonesia punya keunggulan dari produktivitas gol, dan hal itu menempatkan posisi Awi dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup A untuk sementara.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Laos di tanggal 7 Juli 2023 dan partai puncak Grup A akan bermain melawan Kamboja pada 9 Juli 2023.

Baca juga: SKY-G FUNTAIMENT Wahana Sepatu Roda Viral di Garut

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait