Made Siap Jalani Peran Baru

Sepak Bola —Jumat, 26 May 2023 10:36
    Bagikan  
Made Siap Jalani Peran Baru
I Made Wirawan @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

POSTPANGANDARAN, Asisten pelatih kiper Persib, I Made Wirawan, antusias menyambut Liga 1 2022/2023. Kompetisi musim ini akan menjadi tahun pertama Made menjalani peran baru setelah pensiun sebagai pemain.

Sosok yang turut mengantarkan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku punya kesempatan emas belajar dari pelatih Luizinho Passos, Luis Milla, dan staf pelatih lainnya. Made pun akan memanfaatkannya sebaik mungkin membantu Persib meraih prestasi terbaik.

"Ini lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan untuk belajar kepada Coach  Passos, dan melihat Coach Milla melatih di sini," kata Made, Kamis 25 Mei 2023.

Baca juga: Pemda Provinsi Jabar Raih Penghargaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Proaktif

Made mengaku cukup berpikir panjang untuk menerima tawaran menjadi asisten pelatih kiper. Setelah mempertimbangan banyak hal, ia akhirnya memutuskan mengambil tawaran tersebut dan pensiun sebagai pemain.

"Ada beberapa tawaran (tim lain sebagai pemain). Tapi dengan ada tawaran dari Persib, saya milih bertahan di sini meski bukan pemain lagi. Saya jadi bisa tetap punya kesempatan untuk berada di Persib," ucapnya.

Made pensiun sebagai pemain seiring berakhirnya Liga 1 2022/2023. Ia meengaku sempat lupa kalau dirinya bukan pemain lagi. "Kemarin pas ada pengumuman kami akan latihan, saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi. sampai istri ingatkan kalau saya kalau udah bukan pemain," ucapnya. ***

Baca juga: Pemdaprov Jawa Barat Luncurkan Sayembara Desa Digital 2023

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait