Timnas Indonesia Melaju ke Final, Pantang Menyerah, Kesabaran dan Mental Kuat jadi Kunci

Sepak Bola —Senin, 15 May 2023 10:01
    Bagikan  
Timnas Indonesia Melaju ke Final, Pantang Menyerah, Kesabaran dan Mental Kuat jadi Kunci
foto: pssi.org

POSTPANGANDARAN,- Gelandang tim U-22 Indonesia, Muhammad Taufany mengaku sangat senang dan bersyukur seusai membawa Garuda Nusantara mengalahkan Vietnam U-22, sekaligus melaju ke final SEA Games 2023.

Garuda Nusantara menang 3-2 atas Vietnam pada babak semifinal di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Komang Teguh (9'), Muhammad Ferarri (53'), dan Muhammad Taufany (90+5'). Dua gol Vietnam dilesakkan oleh Nguyen Van Tung (35') dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78').

"Kita diberikan kemenangan hari ini dan saya bersyukur kepada coach Indra (Sjafri) dan staf pelatih sudah memberi kepercayaan di Timnas SEA Games ini. Untuk ke final saya ingin lebih siap lagi," kata Taufany.

"Saya berharap teman-teman siap menjaga mental ini sampai ke final. Saya berharap bisa menjaga mental kemenangan ini," tambah pemain asal Borneo FC tersebut.

Baca juga: Jabar Tuan Rumah Forum Asia Timur - Amerika Latin 2023

Sementara itu, kiper Garuda Nusantara, Ernando Ari mengatakan bahwa kesabaran kunci sukses mengalahkan Vietnam.

 "Alhamdulillah kita dihuni pemain berpengalaman semua, baik itu di timnas maupun di liga, jadi kita tidak terlalu banyak berpikir, kita hanya fokus untuk defense," kata Ernando Ari.

Ernando Ari yang sempat melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam laga tadi mengaku selalu mendengar arahan dari tim pelatih.

Ernando menjelaskan, saat Indonesia bermain dengan 10 orang, Indra Sjafri meminta para pemainnya untuk bermain lebih sabar.

"Di mana walaupun kita defense pasti mereka punya kelemahan, yang mana pada saat mereka salah passing, mereka menggebu-gebu menyerang kita, tapi kita sabar dan mendapatkan momen itu," ucap pemain asal klub Persebaya tersebut.

Indonesia akan melawan Thailand pada laga final. pertandingan tersebut akan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5) mendatang. 

Baca juga: Resep Sate Maranggi khas Purwakarta

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait