Tampil Lepas dan Kerja Keras Jadi Kunci Permainan Ciamik Beckham

Sepak Bola —Kamis, 11 May 2023 11:25
    Bagikan  
Tampil Lepas dan Kerja Keras Jadi Kunci Permainan Ciamik Beckham
foto: pssi.org

POSTPANGANDARAN,- Tim U-22 Indonesia keluar sebagai juara grup A sekaligus lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 seusai mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5).

Dua gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45’.

Pada laga ini, gelandang tim U-22 Indonesia Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu pemain terbaik. Mencetak satu gol dan bermain efektif di lini tengah menjadi kreator serangan Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan kembali. Tentu kami bersyukur lolos semifinal dengan status juara grup A, ini berkat kerja keras seluruh tim. Kami juga sudah siap bermain di semifinal dan siapapun lawannya kami harus siap," kata Beckham seusai laga.

Baca juga: SEA Games 2023: Tim Putra dan Putri Bersiap di Laga Puncak

"Terkait permainan saya, karena mendapat kepercayaan lebih dari pelatih, saya harus membuktikan itu di laga terakhir grup A. Alhamdulillah saya bisa membuktikan itu dan bisa bermain dengan lepas dan enjoy. Apalagi di Indonesia udah sering bermain dengan suporter banyak," tambah pemain asal Persib tersebut. 

Dengan hasil ini, Indonesia meraih poin sempurna di grup A dengan kemenangan dan meraih 12 poin, hasil dari empat kemenangan beruntun tanpa mengalami kekalahan. Posisi kedua grup ini diduduki oleh Myanmar dengan 9 poin dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Setelah melawan Kamboja, Indonesia akan melakoni laga semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu (13/4) mendatang.

 

Baca juga: Ridwan Kamil: Terus Berkoordinasi dengan Kemenlu untuk Pulangkan 12 Warga Jabar di Myanmar

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait