Preview Persib vs Persikabo 1973: #MadeDay

Sepak Bola —Sabtu, 15 Apr 2023 08:39
    Bagikan  
Preview Persib vs Persikabo 1973: #MadeDay
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib akan memainkan pertandingan pamungkasnya di Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 15 April 2023, pukul 20.30 WIB. Secara spesial, PERSIB melabeli laga pekan ke-34 ini dengan #MadeDay.

Karena itu, seluruh momen dalam pertandingan ini, termasuk target kemenangan, bakal didedikasikan buat penjaga gawang I Made Wirawan yang sudah memutuskan pensiun sebagai pemain profesional dalam usia 41 tahun.

“Ini laga terakhir bagi Bang Made. Tentunya, kami ingin memberikan yang terbaik dalam laga ini,” ujar gelandang Persib, Febri Hariyadi saat konferensi pers menjelang laga di Stadion GBLA, Jumat, 14 April 2023.

Sebagai bentuk penghormatan, meskipun belum tentu sebagai starter, pelatih Luis Milla kemungkinan bakal menurunkan Made dalam pertandingan kontra Persikabo 1973.

Jika dimainkan, ini akan menjadi pertandingan ke-113 Made bersama Persib di kompetisi resmi. Kiper kelahiran Gianyar, 1 Desember 1981 ini mencatatkan diri sebagai penjaga gawang paling banyak mengawal gawang Persib sejak era Liga Super Indonesia (LSI).  Ia juga tercatat sebagai pemain tertua Persib melewati catatan Yusuf Bachtiar (39 tahun) di Liga Indonesia 2001. 

Baca juga: #MadeDay Dipersembahkan Persib di Stadion GBLA

Dan, hal yang paling berkesan adalah kontribusi Made yang turut mempersembahkan 4 trofi juara buat Persib yaitu Celebes Cup 2012, LSI 2014, Piala Wali Kota Padang 2015 dan Piala Presiden 2015.

Selain didedikasikan untuk Made, pelatih Luis Milla mengatakan kemenangan atas Persikabo 1973 akan menjadi hiburan untuk Bobotoh setelah hasil mengecewakan pada laga sebelumnya kontra Persita Tangerang.

Milla memastikan, untuk mengamankan tiga poin di laga penutup, timnya akan bekerja keras sepanjang pertandingan.

“Kami harus meraih kemenangan penting karena kami bermain di kandang. Kami bermain di GBLA. Besok, saya rasa akan ada pesta dari Bobotoh, pemain dan staf akan menikmati pertandingan. Jika kami bisa memenangkan pertandingan, itu sempurna,” kata Milla.

Pasti, tidak mudah bagi Persib untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Sebab, Persikabo 1973 mempunyai sejumlah pemain berkualitas. 

“Persikabo selalu menyulitkan kami. Menurut saya, mereka memiliki pemain lokal yang bagus seperti (Ryan) Kurnia, Andy Setyo, (Dimas) Drajad. Begitu pula pemain asingnya yang merupakan pemain bagus. Tapi kami ingin menghadapi mereka sebagai tim, bagaimana pemain terus berlari, fight, bermain dengan sikap yang bagus,” ucapnya.

Pelatih Persikabo, Aidil Sharin Sahak mengatakan, timnya akan berusaha keras meraih hasil maksimal dalam pertandingan besok. Para pemainya juga dalam kondisi prima, baik fisik maupun mental.

“Saya yakin pemain memberikan yang terbaik. Apapun hasilnya besok kami akan berusaha maksimal dalam meraih hasil terbaik di akhir musim ini,” ucapnya. ***

Baca juga: Ini Dia 3 Lokasi Penukaran Tiket Persib vs Persikabo

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait