Persib Sesalkan Kericuhan di Stadion Pakansari

Sepak Bola —Rabu, 5 Apr 2023 13:09
    Bagikan  
Persib Sesalkan Kericuhan di Stadion Pakansari
Bobotoh di Stadion Pakansari @PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Persib menyesalkan terjadinya kericuhan antara Bobotoh dan kelompok suporter Persis Solo di tribun Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 4 April 2023.

Akibat kericuhan yang dipicu oleh ledakan petasan tersebut, pertandingan Persib vs Persis Solo sempat dihentikan pada menit 77.

"Persib sama sekali tidak mentolerir tindakan kekerasan atau anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter" ujar Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Rabu, 5 April 2023.

"Persib selalu menjunjung tinggi sportivitas, baik di dalam maupun luar lapangan untuk menciptakan iklim sepakbola yang damai, aman dan nyaman. Dengan begitu, sepakbola bisa dinikmati oleh semua kalangan," papar Teddy.

Baca juga: Wagub Uu Ruzhanul: Refleksikan Peran Ulama Membangun Karakter Masyarakat Jabar yang Paripurna

"Kami tentunya mengutuk keras tingkah laku anarkisme yang dilakukan oleh oknum suporter, mereka tidak pernah belajar dan mau sampai kapan bisa berubah kalau mentalitasnya tidak memiliki jiwa sportivitas seperti ini" tegas Teddy. 

Beruntung, kericuhan yang lebih luas bisa dicegah berkat kesigapan personel keamanan sehingga pertandingan pun bisa dilanjutkan.

Dalam pertandingan ini, sempat tertinggal lebih dulu, Persibberbalik mengalahkan Persis Solo 3-1 di akhir pertandingan. Tiga gol Persib disumbangkan melalui brace David da Silva dan Frets Butuan.***

Baca juga: Orleans Masters 2023: Empat Wakil Indonesia Melaju ke Babak Selanjutnya

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait