Di Bulan Ramadan, Program Latihan Persib Tetap Berjalan

Sepak Bola —Selasa, 28 Mar 2023 11:15
    Bagikan  
Di Bulan Ramadan, Program Latihan Persib Tetap Berjalan
Pelatih Fisik Yaya Sunarya @PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya percaya pemain tak mengalami kesulitan dalam menjalani latihan meskipun sedang berpuasa Ramadan. Sebab, semua hal telah dipertimbangkan jajaran pelatih dan tim medis Persib.

Sebelumnya, pelatih telah berdiskusi dengan pemain supaya tetap nyaman berlatih tanpa harus meninggalkan kewajiban berpuasa. Menurutnya, latihan yang paling efektif saat ini adalah ketika berlatih tidak kekurangan cairan.

“Kami fleksibel, melihat, mencoba mencari cara yang tepat tetapi bisa memberikan manfaat untuk tim, sehingga kita bisa mengatur porsi latihan malam atau sore. Ketika latihan sore, kami berusaha mendekati waktu berbuka puasa,” kata Yaya.

Baca juga: Chico dan Rinov Mundur dari Spain Masters 2023 Akibat Cedera

Pelatih berlisensi A AFC ini pun percaya jika situasi latihan di bulan Ramadan bukan pertama kali dijalani anak asuhnya. Dikatakannya, pemain sudah terbiasa dan bisa beradaptasi dengan situasi Ramadan. Apalagi, program latihan pun menyesuaikan dengan situasi pemain saat puasa.

“Saya pikir pemain tidak akan kesulitan. Para pemain juga sharing dan mereka menyadari kemudian siap kalau memang latihan misalnya sore atau malam. Kami antisipasi atau memainkan timing yang tepat untuk program latihan sore atau malam,” jelasnya.***

Baca juga: Yamaha Grand Filano, Motor Terbaik Dikelasnya, Cek Harganya Disini!

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait