Preview Persib vs Persebaya: Momentum Kebangkitan

Sepak Bola —Senin, 13 Mar 2023 09:17
    Bagikan  
Preview Persib vs Persebaya: Momentum Kebangkitan
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib bertekad bangkit dan meraih kemenangan saat melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin, 13 Maret 2023.

Pangeran Biru berharap bisa kembali ke jalur kemenangan setelah mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir melawan Barito Putera (1-2) dan Persik Kediri (0-2).

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 52 poin, hasil 16 kali menang, 4 imbang dan 7 kalah. PERSIB tertinggal 13 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. 

Untuk menghadapi Persebaya, pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengaku sudah mempersiapkan tumnya secara maksimal. Tim telah menjalani tiga sesi latihan, termasuk di dalamnya pemulihan kebugaran.  

"Kami sudah melakukan persiapan sepanjang pekan untuk menghadapi laga ini. Kami berada di posisi ingin memenangkan pertandingan karena di dua laga terakhir kami mendapat hasil yang tidak bagus," kata Milla, 12 Maret 2023.

Baca juga: Bertandang ke Kandang Persebaya, Persib Matangkan Persiapan

Meski begitu, Milla tak ingin Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan gegabah. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut, Persebaya merupakan salah satu tim kuat yang diperkuat pemain-pemain berkualitas.

"Pertandingan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim yang memiliki materi pemain yang sangat bagus, terutama di lini tengah. Tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap," ungkap pelatih asal Spanyol itu. 

Di sisi lain, Persebaya pun tengah berada masa sulit dan menargetkan untuk bangkit setelah tak pernah menang di empat pertandingan terakhir. Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta skuad asuhannya untuk memberikan penampilan terbaik menghadapi Pangeran Biru. 

Di klasemen sementara, Persebaya berada di posisi kedelapan dengan koleksi 38 poin, hasil 11 kali menang, 5 imbang dan 10 kalah. 

"Karena kita tahu empat pertandingan belum meraih kemenangan. Tentu kami butuh menang untuk cepat bangkit, mudah-mudahan bisa meraih tiga poin melawan Persib," kata Aji.*** 

Baca juga: Born Pink World Tour Hari Ini, Simak Hal yang Harus Kamu Ketahui

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait