Akui Keunggulan Persik Kediri, Persib Kalah 2-0

Sepak Bola —Rabu, 8 Mar 2023 19:16
    Bagikan  
Akui Keunggulan Persik Kediri, Persib Kalah 2-0
Arsan Makarin terjatuh di laga kontra Persik. @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

POSTPANGANDARAN,- Persib harus mengakui keunggulan Persik Kediri 0-2 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 8 Maret 2023. Gol Persik dibuat Hamra Hehanussa pada menit 35 dan M. Khanafi di menit 89.

Pada pertandingan ini, Persib tampil tanpa penjaga gawang Teja Paku Alam yang mendapat hukuman larangan bermain. Posisi Teja diisi Reky Rahayu. 

Persib tampil cukup agresif di pertandingan ini dengan motor serangan Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha. 

Di menit 20, Flavio Silva mendapat kartu kuning setelah bersitegang dan mendorong Daisuke Sato.  Tiga menit berselang, David Da Silva melepaskan tendangan dalam kotak penalti tapi masih melambung. 

Di menit 28, giliran bek Persib, Nick Kuipers yang mendapat kartu kuning karena harus menghentikan serangan balik lawan. 

Di menit 35, Persik justru mampu membobol gawang Persib. Dari situasi sepak pojok, Hamra memasukkan bola lewat sundulan. Empat menit berselang, Sato mencoba membalas, tapi tandukannya bisa ditangkap Kartika Ajie. 

Di menit 43, penyelamatan gemilang dilakukan Reky yang menghalau sepakan Silva di dalam kotak penalti. Semenit berselang, Victor Igbonefo ditarik keluar untuk digantikan oleh Ricky Kambuaya. Igbonefo nampak mengalami cedera. 

Baca juga: Kembali Dihadiri Penonton, Persib Berharap Dukungan Seluruh Pihak

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB dapat peluang dari tendangan bebas tapi peluang yang dimiliki Daisuke Sato tak bisa dimaksimalkan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan sementara, Persik Kediri.

Persib langsung tancap gas di babak kedua. Peluang didapatkan Marc Klok di awal-awal babak tapi sepakannya belum menemui sasaran. Di menit 53, Beckham diganjar kartu kuning. 

Di menit 56, Persib melakukan pergantian. Arsan Makarin dan Rezaldi Hehanussa dimasukkan untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha dan Frets Butuan. Tiga menit kemudian, Arsan dapat peluang manis, tapi sepakan kaki kirinya lemah. 

Di menit 63, Arsan dijatuhkan pemain lawan di kotak penalti Persik Kediri, tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran. Dua menit kemudian, giliran Ricky yang dapat peluang tapi tembakan kerasnya bisa dihalau Kartika Ajie. 

Di menit 68, David Da Silva melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Persik. Karenanya, penyerang asal Brasil itu pun mendapat kartu kuning dari wasit. Di menit 70, Sato juga terpaksa melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning. 

Di menit 71, pergantian ganda kembali dilakukan oleh Persib. Pelatih Luis Milla memasukkan Achmad Jufriyanto dan Ezra Walian menggantikan Daisuke Sato dan Marc Klok. Persib pun terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Macan Putih. 

Di menit 87, David da Silva melancarkan serangan balik kilat dan membawa bola masuk ke kotak penalti PERSIB. Reky dengan tenang membendung sontekan Silva. 

Namun, dua menit kemudian, dari situasi yang mirip, M. Khanafi menggandakan keunggulan Persik. 

Di menit-menit akhir, Persib masih berusaha mencetak gol. Da Silva melepaskan tembakan akrobatik di dalam kotak penalti, tapi arah bola tak sesuai harapan. Pangeran Biru juga berusaha memanfaatkan tendangan bebas lewat eksekusi Ciro Alves, tapi usahanya masih gagal. 

Setelah melalui tambahan waktu, pertandingan berakhir. Persib pun harus mengakui keunggulan Persik Kediri dengan skor akhir 0-2.

Starting XI Persib vs Persik Kediri: Reky Rahayu (PG); Victor Igbonefo (K/44), Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato (71), Frets Butuan (56), Dedi Kusnandar, Marc Klok (71, Beckham Putra Nugraha (56), Ciro Alves, David da Silva.  

Pengganti: I Made Wirawan (PG), Fitrul Dwi Rustapa (PG), Achmad Jufriyanto (71), Rezaldi Hehanussa (56), Ricky Kambuaya (44), Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarin (56), Febri Hariyadi, Ezra Walian (71).*** 

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Bikin Pede Berkendara

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait