Persib Menang 2-0 atas PSS Sleman

Sepak Bola —Senin, 6 Feb 2023 10:08
    Bagikan  
Persib Menang 2-0 atas PSS Sleman
Selebrasi Ciro Alves usai membobol gawang PSS Sleman. @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

POSTPANGANDARAN,- Persib menggilas PSS Sleman 2-0 pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 5 Februari 2023. Dua gol Persib diborong Ciro Alves menit 27 dan 40). 

Berkat kemenangan ini, Persib memperpanjang catatan 14 pertandingan tak terklahkan di era Luis Milla. Berkat kemenangan itu, Persib juga kembali menempati posisi pertama klasemen sementara dengan nilai 45, hasil 14 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. 

Kick-off bergulir, Persib langsung menekan. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mendapat peluang melalui sepak pojok di menit pertama. Tapi usaha Rachmat Irianto di dalam kotak belum membuahkan gol di menit pertama. 

Memasuki menit 9, Persib mendapatkan dua peluang. Beckham Putra Nugraha menunjukkan kapasitasnya di kotak penalti PSS, tapi tembakannya bisa diblok lawan. Tak lama, Daisuke Sato melepaskan sepakan jarak jauh yang bisa diamankan kiper, M. Ridwan. 

Bobotoh dari tribun Stadion GBLA bersorak di menit 27 setelah Ciro Alves mencetak gol dari situasi tendangan bebas. Ini jadi gol kedelapan pemain bernomor punggung 77 tersebut. Persib pun unggul 1-0 atas PSS. 

Di menit 40, Persib menggandakan keunggulan kembali berkat Ciro Alves. Ia mendapat bola terobosan yang sangat baik dari Beckham, lantas membawanya melewati Derry Rachman dan menyontekkan bola ke gawang. 

Baca juga: Battle Spek Gaming Redmi Note 11 Pro vs Samsung A33 5G, Performa Buas Harga Terjangkau, Intip Perbedaannya

Di menit 45, Haris Tuharea melanggar Beckham. Haris langsung diganjar kartu kuning dan menjadi kartu kuning ketiga yang diterima tim berjuluk Elang Jawa ini. Setelah tambahan waktu dua menit, babak pertama pun berakhir dengan Persib unggul 2-0.

Persib tetap tampil agresif di babak kedua. Kali ini, Rachmat Irianto menusuk ke dalam kotak penalti, tapi usahanya dihalau pemain PSS. Setelah mencatatkan assist di babak pertama, Beckham menebar ancaman lewat sepakan jarak jauh di menit 65. Sayang, usahanya masih belum membuahkan tambahan gol untuk Persib.

Di menit 73, Da Silva juga dapat peluang bagus, tapi tembakan kerasnya juga melenceng. Tak lama, Persib melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Muhammad Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi menggantikan Daisuke Sato dan Beckham Putra Nugraha.

Di menit 81, pergantian kembali terjadi. Klai ini Ferdiansyah dan Ricky Kambuaya masuk menggantikan Ciro Alves dan Dedi Kusnandar.  Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang terjadi.

Daftar susunan pemain Persib: Teja Paku Alam (GK), Achmad Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Daisuke Sato (73'), Dedi Kusnandar (81'), Marc Klok (87'), Beckham Putra Nugraha (73'), Ciro Alves (81'), David da Silva.

Pemain pengganti: Reky Rahayu (GK), Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanussa (73'), Erwin Ramdani, Ricky Kambuaya (81'), Abdul Aziz (87'), Febri Hariyadi (73'), Frets Butuan, Ferdiansyah (81').***

Baca juga: Pemdaprov Jabar Komitmen Lindungi Peserta Petani Milenial

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait