David Da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo FC

Sepak Bola —Kamis, 26 Jan 2023 16:39
    Bagikan  
David Da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo FC
David da Silva melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC @PERSIB.co.id/Barly Isham

POSTPANGANDARAN,- Persib mengungguli Borneo FC 1-0 pada babak pertama laga kontra Borneo FC di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 26 Januari 2023. Gol Pangeran Biru di babak pertama dibuat David da Silva saat laga baru berjalan tujuh menit.

Pada pertandingan ini, Persib menurunkan Achmad Jufriyanto sejak menit pertama berduet dengan Victor Igbonefo di lini pertahanan. Di tengah, mesin permainan diperankan Marc Klok, Dedi Kusnandar dan Ricky Kambuaya. 

Babak pertama baru bergulir, Persib langsung mendapat tekanan dari pemain cepat Borneo FC, Matheus Pato. Upaya Pato dengan tenang mampu diredam oleh kiper Teja Paku Alam. 

Di menit 7, David da Silva mencetak gol pertama Pangeran Biru di laga ini ketika dirinya mampu menuntaskan umpan silang Ciro Alves. Ini merupakan gol ke-15 pemain bernomor punggung 19 itu di musim ini. 

Baca juga: Daihatsu Indonesia Masters 2023: Koh Sinyo Cedera, Minions Terpaksa Retired

Lini tengah lapangan masih jadi rebutan. Ricky Kambuaya pun terpaksa menerima kartu kuning di menit 8 demi bisa menghentikan serangan yang dibangun Borneo FC melalui Jonathan Bustos. 

Di menit 14, Teja melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan bebas Pato. Pangeran Biru juga dapat ancaman dari sepak pojok, tapi Daisuke Sato mampu meredamnya. 

Sato juga mendapat kartu kuning setelah terpaksa menghentikan laju Andy Sarjito di menit 20. Enam menit berselang, Ciro Alves mulai mengancam. Namun, sepakan keras kaki kanannya ditepis kiper Borneo, Angga Saputro. 

Pertandingan masih sengit. Giliran gelandang Borneo FC, Kei Hirose yang dikartu kuning oleh wasit karena menjatuhkan Beckham Putra Nugraha saat berusaha melancarkan serangan balik. 

Klok mendapat ruang tembak di menit 34 setelah mendapat sodoran dari Ciro Alves. Sepakan akurat Klok dari luar kotak penalti Borneo FC, masih bisa ditepis Angga. 

Di menit 45+1, Persibharus bermain dengan sepuluh pemain. Kambuaya yang sudah mendapat kartu kuning, akhirnya mendapat kartu merah. Sebelumnya, Beckham juga mendapat kartu kuning. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru. *** 

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 36

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait