Persib Tertahan di Babak Pertama Usai Penalti Beckham Tak Berbuah Gol

Sepak Bola —Rabu, 11 Jan 2023 17:28
    Bagikan  
Persib Tertahan di Babak Pertama Usai Penalti Beckham Tak Berbuah Gol
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib masih bermain imbang 0-0 dengan Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 11 Januari 2023. Di menit 43, Pangeran Biru sempat mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi Beckham Putra Nugraha gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Stadion sempat diguyur hujan di awal laga. Namun, hal itu tak menyurutkan bobotoh untuk memberikan dukungan dari tribun stadion. Sebuah koreografi bergambar harimau dan Luis Milla bertuliskan "Fear No One, Never Surrender" terbentang di salah satu sudut tribun. 

Di laga ini, Persib menurunkan Ezra Walian sejak menit pertama bersama dengan Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha di lini depan. Sementara, David da Silva yang sempat mengalami cedera duduk di bangku cadangan. 

Hujan reda, babak pertama pun bergulir. Persib menguasai bola dengan umpan-umpan pendek di daerahnya. Namun, Persija balik menekan. Pada menit 4, Hanno Behrens sempat mengancam, tapi bola bisa dihalau Nick Kuipers. 

Baca juga: Malaysia Open 2023: Rekap Hasil Pertandingan Babak 32 Besar Hari Pertama

Di menit 5, Dedi Kusnandar terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning. Ini kartu kuning pertama yang keluar dari saku wasit Steven Yubel Poli di laga ini. Pelanggaran dilakukan Dedi kepada Michael Krmencik. 

Dua menit berselang, Ciro Alves lolos dari penjagaan dan mampu membawa bila ke dalam kotak penalti. Ia langsung berhadapan dengan Andritany Ardhiyasa. Tapi sepakan akuratnya masih bisa dihalau. Ini jadi peluang terbaik pertama yang didapat Persib.

Menit 26, Krmncik melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan sempat membentur Daisuke Sato. Bola pun berbelok arah, tapi beruntung tak mengarah ke gawang. 

Pada menit 36, Ciro Alves menguasai bola dan melewati Andritany, tapi diadang hingga terjatuh di dalam kotak. Namun wasit tak menyatakan penalti. 

Di menit 42, tendangan bebas Ezra Walian menghasilkan penalti karena bola mengenai tangan Rio Fahmi di dalam kotak terlarang. Sayang, Beckham yang jadi eksekutor penalti gagal membobol gawang Andritany. 

PERSIB terus berupaya mencetak gol di sisa waktu babak pertama melalui aksi dari Ciro Alves, tapi setelah tambahan waktu dua menit, Persib dan Persija masih sama kuat tanpa gol tercipta. *** 

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2023 Hari Ini

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait