Pertandingan Tunda Persib vs Persija Segera Digelar di GBLA

Sepak Bola —Kamis, 5 Jan 2023 15:00
    Bagikan  
Pertandingan Tunda Persib vs Persija Segera Digelar di GBLA
Rapat Koordinasi Pengamanan Pertandingan Liga 1 di Mapolrestabes Bandung, Kamis 5 Januari 2023. @PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

POSTPANGANDARAN,- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung dan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib siap menggelar pertandingan tunda Liga 1 2022/2023 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pertandingan Liga 1 di Mapolrestabes Bandung, Kamis 5 Januari 2023. Pertemuan tersebut dipimpin Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono.

Hadir dalam acara tersebut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Dispora Kota Bandung, PSSI Jabar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim, Panpel Persib, dan perwakilan Bobotoh. 

Dalam pertemuan tersebut, semua pihak menyepakati komitmen untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menyukseskan pertandingan dengan aman dan lancar.

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 24

“Persiapan dari TNI, Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1. Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022, melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata,” kata Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono.

Ia menyampaikan, untuk pengamanan dikerahkan 4.000 personel gabungan dari semua institusi. Ia pun mengingatkan kepada penonton untuk tertib dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti membawa minuman beralkohol, senjata tajam, flare, narkoba dan lainnya. "Itu akan ditindak tegas tanpa ada toleransi," tegasnya.

Selain itu, ia pun memastikan tak boleh ada suporter tamu yang datang dalam pertandingan tersebut sesuai hasil pertemuan tersebut. “Tidak ada penonton tamu yang datang,” tegasnya.***

Baca juga: Sinopsis Film Hidayah, Mengubur Masa Lalu Bahri

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait