Luncurkan Kolaborasi Merchandise, Persib dan Indomie Apresiasi Kreativitas Bobotoh

Sepak Bola —Selasa, 27 Dec 2022 13:54
    Bagikan  
Luncurkan Kolaborasi Merchandise, Persib dan Indomie Apresiasi Kreativitas Bobotoh
Pemenang kontes Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh PERSIB dan Indomie @PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

POSTPANGANDARAN,- Di tahun 2022 ini, Indomie merayakan ulang tahunnya yang ke-50 melalui serangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak awal tahun lalu. Sebagai official partner, Persib ikut ambil bagian dalam perayaan ini dengan mengadakan kontes Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh. Melalui kontes ini, PERSIB dan Indomie mengajak Bobotoh untuk menghidupkan inspirasi melalui kreasi karya desain merchandise, khususnya t-shirt. Desain yang dibuat harus bertemakan kolaborasi dan mengandung unsur Persib maupun Indomie.

Rangkaian kontes Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh dimulai dengan submisi karya desain pada bulan September 2022 lalu. Pada bulan tersebut, Persib bersama Indomie juga mengadakan kegiatan Sampurasun berupa Creative Talks bersama praktisi dan akademisi di bidang desain merchandise, sebagai salah satu bentuk sosialisasi kontes. Hingga akhir periode, terdapat 596 karya desain yang dikirimkan oleh Bobotoh dengan cara mengunggahnya di akun Instagram.  

Selanjutnya, tim juri yang terdiri dari perwakilan Persib dan Indomie memilih 10 desain terbaik dan diumumkan melalui akun @fansib.community pada 7 November 2022 lalu. Penilaian didasarkan pada beberapa kriteria seperti kecocokan dengan tema, unsur kreativitas, potensi komersial, serta tentunya kesesuaian dengan syarat dan ketentuan kontes. 

Dari 10 desain terbaik tersebut, 3 desain dengan nilai tertinggi masuk ke dalam tahap voting yang berlangsung pada tanggal 7-14 November 2022. Voting dilakukan melalui kolom komentar di akun @fansib.community. Berdasarkan hasil voting, desain karya @vector_persib meraih jumlah terbanyak yaitu sebanyak 235 vote. Dengan demikian, desain tersebut dinobatkan sebagai juara pertama dan diproduksi menjadi official merchandise Persib.

Baca juga: Soft Launching Aquarium Indonesia Pangandaran, Begini Kata Bupati

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sangat antusias mengikuti kontes merchandise 50 Tahun Indomie ini. "Terima kasih kepada Indomie yang terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan Persib untuk membangun hal-hal positif di masyarakat, termasuk Bobotoh," kata Teddy. 

Teddy berharap, kreativitas bobotoh tersebut bakal merembet kepada hal-hal positif lain, termasuk dalam memberikan dukungan kepada Persib yang kini tengah berjuang di Liga 1 2022/2023.

Marketing Manager Indomie, Vemri Veradi Junaidi menyampaikan terima kasih kepada Persib atas kolaborasi yang dilakukan untuk memeriahkan ulang tahun Indomie ke-50. Kontes Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh ini sekaligus menjadi sarana bagi Indomie untuk mengajak Bobotoh ikut merayakan momen spesial ini. 

“Kami sangat mengapresiasi semangat Bobotoh untuk berpartisipasi dalam kontes ini. Semoga kegiatan ini dapat terus menghidupkan inspirasi Bobotoh untuk melakukan kegiatan positif, termasuk dalam mendukung Persib,” ujar Vemri.

Officials merchandise berupa t-shirt dengan desain pemenang kontes Inspirasi Kreasi Ala Bobotoh sudah bisa didapatkan di official store Persib, baik melalui pembelian di toko maupun online. Sebagai bentuk komunikasi atas peluncuran merchandise ini, Persib dan Indomie menyiapkan berbagai inisiatif seperti digital video spesial, konten media sosial, maupun promosi di e-commerce. Terus semangat hidupkan inspirasi bersama Persib dan Indomie!***

Baca juga: Rotasi Shin Tae-yong Berbuah Manis

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait