Preview Persib vs Persik, Lanjutkan Tren Kemenangan

Sepak Bola —Rabu, 7 Dec 2022 09:15
    Bagikan  
Preview Persib vs Persik, Lanjutkan Tren Kemenangan
PERSIK vs Persib @PERSIB.co.id

POSTMALANG,- PERSIB akan bertemu Persik Kediri pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu 7 Desember 2022. Ini menjadi laga pertama bagi kedua tim setelah sempat terhenti selama sekitar dua bulan akibat tragedi di Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Pelatih PERSIB, Luis Milla antusias menyambut pertandingan ini. "Saya senang (Liga kembali bergulir). Begitu juga para pemain. Itu hal normal karena setelah hampir tiga bulan tidak bisa bermain, sekarang kami kembali bermain di lapangan dan sudah melakukan pekerjaan yang baik di latihan. Saya memahami, kami semua sudah siap," kata Milla. 

Meski ada ancaman jadwal padat karena menerapkan sistem bubble, Milla memastikan, hal itu tak mengganggu tim asuhannya. Apalagi, selama masa jeda kompetisi, timnya tetap berlatih intensif. Milla pun bertekad melanjutkan tiga kemenangan beruntun sebelum kompetisi ditunda.

"Liga kembali bergulir dengan situasi seperti ini, kami hanya bisa mengikutinya. Kemudian, kami mencoba membuat persiapan sebaik mungkin. Saya pikir, pemain sudah tahu tentang jadwal pertandingan itu dan saya senang mereka antusias dan punya sikap positif," bebernya. 

Baca juga: Resep Ayam Bekakak khas Sunda

Saat ini, PERSIB menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dengan meraih 5 kemenangan, sekali imbang dan 4 kalah. Pertemuan terakhir PERSIB dan Persik terjadi musim lalu dengan skor 0-0.

Dari kubu Persik, pelatih Divaldo Alves mengaku sudah mempelajari kekuatan PERSIB musim ini. Sejumlah pemain pun masuk ke dalam daftar yang ia waspadai seperti gelandang Beckham Putra Nugraha dan duo penyerang asal Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves.

Persik saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan empat poin, hasil empat kali imbang. 

"Kami tahu bahwa PERSIB adalah tim kuat. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus seperti Beckham (Putra Nugraha). Di sana juga ada Ciro (Alves) dan David (da Silva). Kami berharap bisa mendapat minimal satu poin di pertandingan besok," harapnya. *** 

Baca juga: Gempa Bumi Cianjur: Uu Ruzhanul Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait