Timnas Indonesia Menang dari Curacao 2-1

Sepak Bola —Rabu, 28 Sep 2022 14:10
    Bagikan  
Timnas Indonesia Menang dari Curacao 2-1
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao.* (FOTO: Twitter @PSSI )


POSTPANGANDARAN,- Timnas Indonesia berhasil menang kembali atas Curacao dengan skor 2-1 di laga kedua FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/09/2022). Gol dari Indonesia berhasil didapatkan oleh Dimas Drajad dan Dendy Seulistyawan. Sedangkan 1 gol Curacao berhasil didapatkan oleh Jeremy Antonisse.

Yang unik, dua pencetak gol dari Indonesia merupakan aparat. Dimas Drajad merupakan anggota TNI dan Dendy Sulistyawan adalah anggota POLRI.

Jalannya babak pertama

Di babak pertama, Indonesia berhasil unggul lebih cepat 1-0 saat pertandingan berjalan baru 3 menit. Gol pertama dicetak oleh Dimas Drajat di dalam kotak penalti dengan memanfaatkan bola muntah dari Witan Sulaeman dari luar kotak penalti.

Curacao pun mencoba kembali menyerang di sisi kanan pertahanan Indonesia. Namun, tendangan dari Justin Ogenia masih melambung. Witan Sulaeman pun mencoba membangun serangan dari sisi kiri. Usaha dari Timnas Indonesia masih bisa dihadang oleh barisan pertahanan dari Curacao.

Di menit 23, Rangelp Janga berhasil membuka peluang untuk Curacao dengan memanfaatkan umpan silang di sisi kiri. Namun, umpan ini tidak mengarah ke gawang Timnas Indonesia. Babak pertama pun ditutup dengan skor unggul 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Baca juga: Chanyeol EXO Selesai Wamil

Babak kedua

Di babak kedua,  Cuaracao berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit kedua pertandingan lewat Jeremy Antonisse yang mencetak gol dari dalam kotak penalti.  Setelah dibobol Curacao, Timnas Indonesia semakin aktif menyerang. Di sisi kiri, ada Pratama Arhan yang memberikan umpan silang yang diterima oleh Yakob Sayuri. Namun tendangan dari pemain PSM Makassar ini malah melebar.

Di menit ke 54, Shin Tae-yong memasukin Marselino Ferdinan. Marselino masuk setelah menggantikan Ricky Kambuaya yang cedera. Masuknya pemain Persebaya itu membuat serangan dari Timnas Indonesia semakin hidup.

Di menit ke-80, Curacao terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja. Juninho Bacuna mendapatkan kartu kuning kedua berujung kartu merah setelah melanggar pemain Indonesia. Pemain Curacao terlihat beberapa kali frustasi untuk mengimbangi permainan bola pendek dari Timnas Indonesia.

Peluang ini pun dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Unggul dari jumlah pemain membuat Timnas Indonesia bermain percaya diri. Di menit 87, Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol kedua.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil menghadang Curacao di dua kali permainan.  Setelah sebelumnya Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/09/2022).* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Panon Jabar Wujudkan Ekosistem Digital dan Peluang bagi UMKM dan Koperasi

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait