FIFA Match Day, Timnas Indonesia Berhadapan dengan Curacao

Sepak Bola —Sabtu, 24 Sep 2022 14:02
    Bagikan  
FIFA Match Day, Timnas Indonesia Berhadapan dengan Curacao
Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong didampingi Fachruddin mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao, Bandung, Jumat (23/09/2022).* (FOTO: Twitter @pssi)


POSTPANGANDARAN,- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao di FIFA Match Day pada tanggal 24 dan 27 September 2022. Pertandingan pertama antara Timnas Indonesia melawan Curacao hari ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat.  Sedangkan pertandingan selanjutnya pada 27 September 2022 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia memanggil 23 pemain untuk menghadapi Curacao. Semua 23 Pemain yang dipanggil Shin Tae-yong sudah tiba di Lapangan Sidolig, Bandung.

Namun sayang, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani harus berlatih secara terpisah dengan para pemain lainnya. Hal ini karena Asnawi dan Saddil belum ada di kondisi yang fit, efek mengalami cedera.

Walaupun Timnas Indonesia dipastikan tampil tanpa Irfan Jaya yang sedang cedera, namun Timnas Indonesia tetap menatap laga melawan Curacao dengan kepala tegak.

Baca juga: World Tour Seventeen, Siap Sambangi Indonesia

Sukses dengan pola 3-5-2, Shin Tae-yong diprediksi akan menggunakan pola yang sama di pertandingan kali ini. Dengan pola 3-5-2, posisi penjaga gawang akan dipercaya kepada Nadeo Argawinata. Selanjutnya, tiga bek sejajar akan ditempati oleh Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Elkan Baggot.

Tiga nama itu harus bekerja ekstra. Karena, mereka akan dihadapkan dengan pemain-pemain tajam dari Curacao. Salah satunya ada Bomber CFR Cluj, Rangelo Jangga.

Dan di posisi wing back kanan ada Rachmat Irianto dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.  Sedangkan tiga gelandang sentral, ada Marc Klok, Syahrian Abimanyu dan Ricky Kambuaya. Lalu, Witan Sulaeman dan Dimas Drajak akan mengisi ujung timbak kembar.

(3-5-2): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggot; Rachmar Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Pemkot Bandung Gelar Bandung Berbagi

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait