Vietnam Panaskan Mesin Kualifikasi Piala Asia U20 dengan Cara Ini

Sepak Bola —Senin, 12 Sep 2022 09:25
    Bagikan  
Vietnam Panaskan Mesin Kualifikasi Piala Asia U20 dengan Cara Ini
KETERANGAN fOTO: Gelandang timnas Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, UEA, pada Kamis 3 Juni 2022 malam WIB.(foto: dok PSS

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG),- Vietnam mulai panaskan mesin kualifikasi Piala Asia U20 2023 dengan menebar ancaman kepada Indonesia, musuh bebuyutannya. Padahal laga kedua tim ini baru akan berlangsung 18 September 2022. Katanya, dua bintang lapangan hijaunya siap mengobrak akbrik jantung pertahanan Timnas Indonesia U20. Duo skuad itu adalah Ho Van Cuong dan Dinh Xuan Tien.

Indonesia adalah tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Tempat pertandingannya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 14 September hingga 18 September 2022. Penghuni Grup F adalah, Indonesia, Vietnam, Hongkong dan Timor Leste.

Pertandingan pertama bagi timnas U-20 Vietnam adalah menghadapi Hong Kong pada 14 September 2022. Selanjutnya, tim besutan Dinh The Nam itu melawan Timor Leste pada 16 September 2022.

Vietnam akan melawan timnas U-20 Indonesia pada 18 September 2022.

Sebelum terbang ke Indonesia, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Cao Van Chong berpesan secara khusus kepada timnas Vietnam.

Isi pesannya, timnas Vietnam harus meraih tiket ke putaran Final, dan menampilkan citra baik bagi sepak bola The Land of Blue Dragon.

Baca juga: Tugu Marlin, Apa Maknanya?

Pesan itu di sampaikan Cao, pada Minggu 11 September 2022 pagi waktu setempat, sebelum seluruh timnya bertolak ke Indonesia.

"Saat ini wabah Covid-19 sudah terkendali, namun masih ada potensi penyebaran," kata Cao Van Chong dilansir jabar.poskota.co.id dari Soha.vn.

"Oleh karena itu, saya berharap staf pelatih dan pemain harus benar-benar mengikuti aturan pencegahan Covid-19 ketika datang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen.

"Selain itu, disarankan agar seluruh tim akan bersaing dengan semangat tertinggi, mempromosikan citra yang baik, karena bendera dan warna sepak bola Vietnam," ujarnya.

Timnas U-20 Vietnam akan berangkat ke Indonesia pada Senin 12 September pagi, waktu setempat.

Walau diminta secara khusus oleh Cao Van Chong untuk meninggalkan citra baik di Indonesia. Tetap saja, timnas Vietnam itu menebarkan psywar.

Dalam psywar itu, kubu Vietnam mengatakan dua bintang lapangan hijau The Land of Blue Dragon siap mengobrak abrik jantung pertahanan negara berjuluk Zambrud Khatulistiwa.

Baca juga: Persib Comeback, Beckham Putra Ungguli Kakak Kandungnya Gian Zola

Dua bintang lapangan hijau Vietnam, yang kabarnya siap membuat pasukan Garuda Nusantara tidak berdaya itu adalah Ho Van Cuong dan Dinh Xuan Tien.

Dilansir dari Zingnews, duo pemain Vietnam dari klub V.League Song Lam Nghe An itu katanya saat ini dalam penerbangan yang sama dengan seluruh timnas U-20 Vietnam ke Indonesia.

Sementara itu pemain lain di V.League yang baru ditambahkan untuk timnas U-20 Vietnam, Bui Vi Hao, katanya akan terbang ke Indonesia sendirian. Pesepakbola itu adalah striker.

Sebelumnya, pelatih Dinh The Nam mencoret 10 pemain, yang sudah masuk daftar ke Timnas Vietnam, katanya untuk memberi ruang bagi kelompok pemain tambahan.

Selain tiga pemain dari V.League yaitu Vi Hao, Van Cuong, Xuan Tien, ada juga 7 nama pesepakbola berbakat, dari klub Pho Hien.

Ketujuh pemain berbakat itu adalah, Nguyen Hai Nam, Nguyen Hieu Minh, Tran Ngoc Son, Nguyen Xuan Bac, Nguyen Duc Phu, Vo Anh Quan dan Nguyen Thanh Nhan. (Rosy)

Baca juga: Cara Mudah Membuat Kimbap di Rumah

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait