Budiman Ungkap Alasan Persib Bisa Kalah Melawan PSM Makassar

Sepak Bola —Rabu, 31 Aug 2022 13:22
    Bagikan  
Budiman Ungkap Alasan Persib Bisa Kalah Melawan PSM Makassar
PSM Makassar Vs Persib Bandung.* (FOTO: persib.co.id)


POSTPANGANDARAN,- Maung Bandung mendapatkan luka yang sangat serius saat bertandang ke markas PSM Makassar di Gelora B. J. Habibie, Parepare, Senin (29/08/2022). Persib harus menelan kekalahan telak 5-1 di lanjutan pekan ke-7 BRI Liga 1 ini.

Budiman yang merupakan asisten pelatih dari Persib mengungkapkan alasannya mengapa Maung Bandung bisa kalah saat menghadapi PSM Makasar.  Ia mengungkapkan kalau mental skuad Maung Bandung langsung down ketika Juku Eja mencetak gol cepat di menit kedua lewat tendangan Yakob Sayuri.  Kemudian mental Persib tambah anjlok kala PSM mencetak angka kedua pada menit 19 lewat sontekan Ramadhan Sananta.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” ungkap Budiman mengutip persib.co.id.

Budiman pun sebenarnya tidak menyangka kalau Persib Bandung bisa kalah telak 5-1 pada laga ini.  Klok yang sempat memperkecil ketertinggalan di babak pertama tidak membuat mental Persib langsung naik karena PSM kembali mengubah keadaan menjadi 3-1 di babak pertama dan menambah dua gol lagi di babak kedua.

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol.  Ini di luar perkiraan saya dan evaluasi buat saya.  Hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down," kata asisten pelatih Persib.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03, Kecil Namun Tangguh

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto pun mengungkapkan permintaan maaf setelah pertandingan usai dan merasa malu atas kekalahan telak yang diterima oleh tim. Tetapi ia mengatakan harus bangkit dan bisa intropeksi karena masih banyak sisa pertandingan.

“Selama saya bermain di PERSIB ini sesuatu yang memalukan buat saya pribadi. Tidak bisa terus berada dalam situasi seperti ini, kami harus bangkit, semua pemain harus introspeksi, apa yang terjadi dalam tim, kami berusaha buat bangkit kedepannya. Karena banyak pertandingan yang harus kami lewati,"pungkas Jupe sapaan akrabnya.* (RENALDI)

Baca juga: Resep Waffle untuk Sarapan Ataupun Dessert

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait