Muda dan Bersinar di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Sepak Bola —Jumat, 8 Apr 2022 13:12
    Bagikan  
Muda dan Bersinar di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?
Unai Simon kiper yang menjadi andalan Spanyol di EURO 2020/ Pinterest


POSTPANGANDARAN,- Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar pada bulan November-Desember 2022 mendatang.  Biasanya Piala Dunia digelar di pertengahan tahun.  Namun tahun ini berbeda, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar ini berlangsung pada akhir tahun untuk menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.  Sejumlah 32 negara dari seluruh penjuru dunia akan bertanding memperebutkan gelar paling bergengsi ini.

Ajang bola utama dunia ini menarik perhatian pecinta bola untuk melihat para pemain bintang bermain.  Siapa saja bintang sepakbola dunia yang akan bertanding?  Selain para pemain senior yang telah banyak dikenal, berikut ini beberapa kandidat pemain berusia muda dan bisa tampil bersinar di Piala Dunia 2022 nanti.

Pedri (19 tahun)

Sepeninggal Andres Iniesta, lini tengah Spanyol menjadi kurang menggigit.  Tapi setelah masuknya Pedri, bisa menjadi pembawa cahaya bagi Timnas Spanyol di piala dunia nanti. Pedri merupakan pemain muda terbaik tahun 2021 dan terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Eropa 2020 lalu. Penampilannya yang impresif membuat Pedri menjadi pilihan utama untuk lini tengah dari tim asuhan Luis Enrique itu.

Anthony (22 tahun)

Pemain asal Brazil yang membela klub raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam ini bisa bersinar di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.  Anthony yang berposisi sebagai winger memiliki kecepatan dan skill khas pemain Tim Samba yang bisa membuat lawan kewalahan saat berhadapan satu vs satu. Sejak dibeli dari Sao Paulo, Anthony menjadi andalan lini serang Ajax.  Total dari 23 penampilannya bersama Ajax di Liga Belanda tahun ini, ia mencatat 8 gol dan 4 assist.

Baca juga: “The World of the Married” Akan Hadir Remake Versi Indonesia

Vinicius Junior (21 tahun)

Teman senegara dari Anthony ini juga diprediksi menjadi pemain yang akan tampil apik di gelaran piala dunia 2022 mendatang. Di usianya yang beranjak 21 tahun, Vinicius kini berada di Klub Real Madrid. Tipe gaya bermain yang cepat dan mengandalkan skill, Vinicius jr bisa menjadi andalan untuk lini serang sayap kiri di Brazil.  Jika Neymar tidak bisa tampil, ia diharapkan bisa menggantikannya. Tahun ini, ia sedang dalam top perform-nya bersama El Real.  Total dari 27 penampilan, ia mencetak 14 gol dan 6 assist.  Hal ini menjadi pencapaian terbaiknya sepanjang membela Real Madrid.

Matthijs de Ligt (22 tahun)

Di posisi pertahanan, ada pemain yang masih dalam usia muda dan bisa tampil apik yaitu de Ligt. Pemain Timnas Belanda ini, sekarang membela Tim Serie A Juventus. Di negaranya, ia berpartner dengan bek kelas dunia yang sudah senior seperti Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), dan de Vrij (Inter Milan).  Meskipun banyak pemain yang sudah senior tapi de Ligt kerap menjadi pilihan utama Louis van Gaal (Pelatih Belanda) untuk menjadi starter.

Baca juga: Mangaka Fujiko A. Fujio Meninggal di Usia 88 Tahun

Unai Simon (24 tahun)

Kandidat untuk kiper muda yang diprediksi bersinar adalah Unai Simon dari Klub Athletic Bilbao.  Meskipun namanya masih cukup asing, namun Unai Simon berhasil menjadi pilihan Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique untuk menjadi kiper utama.  Ia mengalahkan David de Gea (Man United) dan Kepa (Chelsea) pada ajang Piala Eropa 2020 lalu.  Bahkan, saat kualifikasi untuk piala dunia, Unai Simon tetap menjadi pilihan dan diplot sebagai kiper utama Timnas Spanyol.

Sebenarnya Gianluigi Donnaruma yang tadinya diprediksi menjadi penjaga gawang yang bersinar.  Namun sayang, Italia tidak bisa mengikuti ajang 5 tahunan ini karena disingkirkan oleh Makedonia Utara.

Lautaro Martinez (24 tahun)

Untuk posisi ujung tombak (striker) sepertinya pemain dari Argentina, Lautaro Martinez akan tampil apik.  Ia bisa menjadi tandem dengan Lionel Messi untuk penyerangan. El Toro julukannya.  Hingga kini, dari 15 kali turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia sukses membuat 7 gol dan 3 assists.  Pada tahun 2021, ia berhasil membawa Argentina meraih Juara Copa Amerika.  Tak hanya itu, ia juga merengkuh juara bersama Inter Milan.* (RENALDI)

Baca juga: Sukseskan Migrasi Siaran Televisi Analog ke Digital, Pemerintah Berikan STB Gratis Bagi Warga Miskin

 

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait