Amerika Serikat dan Meksiko Jadi Tim Berikutnya yang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar

Sepak Bola —Jumat, 1 Apr 2022 11:32
    Bagikan  
Amerika Serikat dan Meksiko Jadi Tim Berikutnya yang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar
Pemain Mexico merayakan lolosnya ke Piala Dunia 2022 setelah melawan El Salvador.* (FOTO: Twitter @miseleccionmx)


POSTPANGANDARAN,- Meksiko dan Amerika Serikat menjadi 2 tim selanjutnya yang memastikan lolos Piala Dunia 2022. Sudah ada 27 tim yang memastikan lolos melaju ke Qatar, Rabu (30/03/2022).  Tambahan 2 tim dari Zona CONCACAF itu, maka total sudah ada 29 tim yang lolos. Tersisa 3 tiket saja untuk negara yang belum lolos.

Pada laga terakhir di Kualifikasi Zona CONCACAF, sebenarnya Amerika Serikat mengalami kekalahan dan Meksiko berhasil meraih kemenangan. Amerika Serikat kalah 2-0 dari Kosta Rika yang dicetak oleh Juan Pablo Vargas 51' dan Anthony Contreras 59'.  Meksiko menang 2-0 Atas El Salvador berkat gol Urieal Antuna 17' dan tendangan penalti dari Raul Jimenez 43', Kamis (31/03/2022).

Melalui kemenangan tersebut, Kosta Rika sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Amerika Serikat yang berada di peringkat ketiga yaitu 25 poin.  Tapi, Amerika Serikat mempunyai keunggulan di selisih golnya, sehingga berhak untuk melaju.  Meksiko lolos karena menempati posisi klasemen kedua.  Koleksi 28 poin otomatis membuatnya lolos.

Total masih ada 3 tiket lagi.  Berarti 2 tiket akan diperebutkan di playoff interkontinenal dan 1 lagi playoff Zona Eropa yang belum bertanding, akibat konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Kosta Rika bisa mendapatkan tiketnya lewat jalur playoff Interkontinental karena berhasil finish di posisi keempat.  Kosta Rika akan memperebutkan tiket dengan wakil dari Oceania, Selandia Baru, di playoff Interkontinental nanti.

Sementara 1 tiket lagi akan diperebutkan oleh Zona AFC (Asia).  Pemenang antara Uni Emirat Arab vs Australia akan menghadapi Peru wakil dari Zona CONMEBOL.* (RENALDI)

Baca juga: Presidensi G-20 di Indonesia, Maudy Ayunda Ditunjuk Sebagai Jubir

Editor: Nabila
								
    Bagikan  

Berita Terkait