Lewat Adu Pinalti, Mesir Gagal Melaju ke Piala Dunia Qatar 2022

Sepak Bola —Kamis, 31 Mar 2022 11:41
    Bagikan  
Lewat Adu Pinalti, Mesir Gagal Melaju ke Piala Dunia Qatar 2022
Mo Salah dan Sadio Mane, bintang Liverpool yang memperebutkan tiket Piala Dunia.* (FOTO: Twitter @FootballSenegal)


POSTPANGANDARAN,- Kualifikasi Zona Africa (AFCON) sudah selesai, lima negara sudah dinyatakan lolos dan berhak melaju ke Piala Dunia Qatar 2022. Kualifikasi putaran ketiga ini berjalan dengan sistem home-away, jadi pertandingan dilangsungkan 2 leg

Leg-1 sudah dilangsungkan pada 25-26 Maret 2022 dengan hasil: Ghana 0-0 Nigeria, Mesir 1-0 Senegal, Cameroon 0-1 Algeria, Mali 0-1 Tunisia, dan DR Congo 1-1 Morocco.  Leg kedua sudah berlangsung seru dan dramatis terutama pada laga Senegal Vs Mesir yang mempertemukan dua pemain bintang Liverpoo, Sadio Mane dan Mohamed Salah, Rabu (30/03/2022).

Senegal kalah di laga leg-1 dengan skor tipis 1-0. Namun pada leg 2 ini, Senegal berhasil menang 1-0 yang membuat agregat menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan harus berjalan hingga adu penalti.  Pada babak adu penalti ini berlangsung dramatis, Mo Salah yang menjadi penendang pertama bagi Mesir, gagal mengeksekusi dengan baik sehingga bola melebar dari gawang. Hingga penendang kedua untuk kedua tim masih belum bisa mencetak gol.  Ini membuat pertandingan semakin menegangkan.

Tapi di algojo ketiga Tim Senegal, Ismaila Sarr sukses mencetak gol penalti pertama.  Namun algojo ketiga Timnas Mesir Amr El Solia juga sukses menyarangkan gol yang membuat kedudukan 1-1 pada penendang ketiga.

Baca juga: Marcus Harus Jalani Operasi, The Minions Mundur dari Turnamen Korea Open 2022 dan Asia 2022

Namun pada penendang keempat Mesir, Mostafa Mohamed, striker Mesir malah gagal menyarangkan bola ke gawang Senegal.  Padahal penedang keempat Senegal, Bamba Dieng sukses menceploskan bola.  Dengan hasil itu, kedudukan menjadi 2-1 di penendang keempat.

Kemudian tekanan berat di penenang kelima Senegal, Sadio Mane. Winger Liverpool itu menjadi penendang terakhir dan sukses membawa Senegal merebut tiket Piala Dunia dengan skor penalti akhir 3-1.  Berikut hasil laga lainnya di leg-2 :

  • Senegal 1-0 Mesir, Agregat 1-1, Penalti 3-1- (Senegal Lolos)
  • Nigeria 1-1 Ghana, Agregat 1-1 (Ghana Lolos) setelah menang gol tandang
  • Algeria 1-2 Kamerun, Agregat 2-2 (Kamerun Lolos) setealh menang gol tandang
  • Maroko 4-1 DR Congo, Agregat 5-2 (Maroko Lolos)
  • Tunisia 0-0 Mali, Agregat 1-0 (Tunisia Lolos)

Piala Dunia 2022 tanpa Mo Salah. Senegal, Ghana, Kamerun, Maroko dan Tunisia yang lolos, dan tidak ada nama Timnas Mesir.  Saat ini sudah sudah ada 27 dari 32 negara yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.* (RENALDI)

Baca juga: Ulang Tahun ke-25, Cha Eun Woo Trending di Twitter

Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait