Tidak Pernah Kalah Selama 60 Laga, van Dijk Pecahkan Rekor

Sepak Bola —Rabu, 9 Mar 2022 13:27
    Bagikan  
Tidak Pernah Kalah Selama 60 Laga, van Dijk Pecahkan Rekor
Virgil van Dijk cetak rekor 60 pertandingan tanpa kekalahan di kandang saat Liverpool mengalahkan West Ham.* (FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Virgil van Dijk merupakan salah satu pembelian tersukses yang dilakukan oleh Liverpool. ia didatangkan dari Southampton pada transfer musim dingin tahun 2018 dengan harga 84,65 Juta Euro.

Bersama The Reds, pemain berposisi sebagai pemain bertahan (bek) tersebut berhasil membuat lini pertahan Liverpool menjadi kuat dan memberikan keamanan.  Padahal awal kedatangannya di Anfield sempat diragukan oleh beberapa pihak. Keraguannya terjawab oleh penampilan apik dan rekor yang telah Ia buat saat ini.

Baca juga: Berpeluang Juara BRI Liga 1, Bisakah Maung Bandung Kejar Poin Bali United?

Virgil van Dijk berhasil mencatatkan rekor fantastis dengan tidak pernah kalah selama 60 laga atau sejak pindah dari Soton pada 2018.  Bek tangguh itu tidak pernah kehilangan poin saat bertanding di Anfield, stadium markas dari Liverpool.

Bek bernomor punggung 4 itu mencatatkan 52 kemenangan dan hanya meraih 8 kali imbang dari 60 pertandingan yang digelar di Anfield.  Bek yang berpostur tinggi besar dan kuat itu berhasil mematahkan rekor dari pemain Manchester United, Lee Sharpe yang memegang rekor 59 tanpa kekalahan di Old Trafford, kandang Manchester United.

Rekor 60 pertandingan tanpa kekalahan di kandang Virgil van Dijk cetak saat Liverpool mengalahkan West Ham dengan susah payah. The Reds berhasil mengalahkan The Hammer dengan skor tipis 1-0 di Anfield, Minggu (06/03/2022). Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dimenit ke 27.

Rekor ini membuat van Dijk membukukan 86,6% kemenangan di Anfield dan membuat Virgil van Dijk tidak pernah membuat penonton di Anfield sedih dan tertunduk lesu saat dirinya diturunkan di kandang.  Bisakah van Dijk meneruskan tren positifnya di kandang atau akan dipatahkan oleh klub Liga Inggris?* (RENALDI)

Baca juga: Tottenham Bungkam Everton, Peluang Naik 4 Besar

Editor: Nabila
								
    Bagikan  

Berita Terkait