Tottenham Bungkam Everton, Peluang Naik 4 Besar

Sepak Bola —Rabu, 9 Mar 2022 11:36
    Bagikan  
Tottenham Bungkam Everton, Peluang Naik 4 Besar
Spurs menang telak lawan Everton.* (FOTO: Instagram @spursofficial)

POSTPANGANDARAN,- Tottenham baru saja menuntaskan pertandingan ke-28 di Liga Inggris dengan menjamu Everton di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (08/03/2022) pukul 03.00 WIB dini hari.

The Toffees, terpaksa harus menyerah dengan skor 5-0 pada laga ini karena The Lily Whites tampil sangat beringas dan efektif dengan 7 shots on target.  Selama 90 menit waktu pertandingan, Spurs berhasil membuat 5 gol.

Everton tampil underperform di pertandingan ini. Mereka tidak bisa mencetak satu pun shot on target yang bisa membahayakan gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris.

Susunan pemain

Tottenham 3-4-2-1 : Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Betancur, Hojberg, Sesegnon, Kulusevski, Son, Kane.  Pelatih : Antonio Conte

Everton 4-2-3-1 : Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Kenny, Allan, van de Beek, Gordon, Doucore, Richarlison, Calvert-lewin.  Pelatih : Frank Lampard

Baca juga: Tidak Bermain Saat Derby Manchester, Kemana Ronaldo?

Jalannya laga

Antonio Conte sebagai juru taktik dari Tottenham menurunkan trio terbaiknya yaitu Kane, Son dan Kulusevski. Trio andalan Spurs itu terbukti membuat pertahanan dari Everton kepayahan dan ketar-ketir menghadapi gempuran demi gempuran.

Hasilnya di menit 14, bek The Toffees melakukan kesalahan antisipasi bola umpan silang yang mengarah ke Harry Kane. Michael Keane membuat bola masuk ke gawang sendiri dan membuat Spurs unggul 1-0.

Waktu berjalan, 3 menit berselang, Spurs kembali mengobrak-abrik lewat gol Son Heung-min.  Kerjasama Kulusevski dan Son berhasil menembus para bek Everton kemudian Son melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya. Pickford sebenarnya mampu menahan namun bola masih meluncur deras ke gawang.

Spurs kembali cetak skor dimenit 37.  Kini giliran striker andalannya yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Pickford setelah memanfaatkan umpan terupas dari Doherty.  Kane tanpa kawalan dan dengan mudahnya mengelabui Pickford skor. Gol Harry Kane menjadi penutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk The Lily Whites.

Babak kedua, tim melakukan pergantian pemain.  Everton mengganti Michael Keane dan Tottenham memasukan Sergio Reguilon untuk menambah daya gedor di sisi kiri.  Pergantian pemain yang dilakukan Antonio Conte begitu ampuh dan membuat Frank Lampard semakin tertunduk lesu.

Babak kedua baru berjalan 1 menit, gawang Everton sudah kembali terjebol. Sergio Reguilon yang baru masuk berhasil lepas dari penjagaan di sisi kiri dan melakukan tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah Pickford.  Skor langsung berubah menjadi 4-0.

Tak berselang lama, tepatnya menit 55.  Koneksi Doherty dan Harry Kane kembali memaksa Pickford untuk memungut bola dari gawangnya. Tendangan first time kaki kiri Kane tidak mampu dihalau dan bola meluncur dengan deras ke arah kiri gawang.

Skor 5-0 bertahan hingga waktu usai. The Toffees tidak bisa mencetak 1 pun gol dan Tottenham tidak bisa menambah keunggulannya. Dengan hasil ini, Tottenham Hotspurs memiliki peluang untuk finish di 4 besar dengan koleksi 45 poin di pos 7.  Berbeda 3 poin dari Arsenal yang berada di pos 4.

Untuk Everton hasil ini membuat mereka semakin terpuruk, mengalami 3 kali kekalahan beruntun dan berada dekat dengan zona degradasi.* (RENALDI)

Baca juga: Arifin Panigoro : Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

Editor: Nabila
								
    Bagikan  

Berita Terkait