Tampil Cemerlang di BRI Liga 1, Ini Daftar Pemain Muda Andalan Indonesia

Sepak Bola —Minggu, 27 Feb 2022 17:58
    Bagikan  
Tampil Cemerlang di BRI Liga 1, Ini Daftar Pemain Muda Andalan Indonesia
Salah satu pemain muda andalan Indonesia, Ramai Rumakiek.* (FOTO: Instagram @ramairumakiek)

POSTPANGANDARAN,- Perebutan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 masih cukup ketat, karena semua tim tampil baik dengan para pemainnya yang berjuang keras di lapangan hijau.  Tak terkecuali para pemain muda yang tampil cukup baik di klub.  Mereka menjadi andalan Timnas Indonesia dan mempunyai kemampuan yang luar biasa, berikut daftarnya :

  1. Marselino Ferdinan (17 tahun)

Ia pernah masuk media Inggris The Guardian sebagai salah satu dari 60 nama pesepakbola muda yang diprediksi akan bersinar di masa depan.  Ia disandingkan dengan bintang Eropa lainnya.  Saat ini Marselino membela klub asal Jawa Timur Persebaya Surabaya dan telah mencetak 4 gol dan 6 assist di BRI Liga 1.  Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik 2 kali beruntun di Bulan Desember 2021 dan Januari 2022 di BRI Liga1.

Salah satu pemain muda andalan Indonesia, Marselino Ferdinan.* (FOTO: Instagram @marselinoferdinan10)

Dengan prestasi gemilang di liga, Marselino Ferdinan dapat membela Timnas Senior dan bermain cukup baik dengan skuad garuda. Dengan usianya yang masih muda, Marselino Ferdinan harusnya bisa berkarir di luar negeri untuk mengembangkan skill dan kemampuannya. Ia memiliki keunggulan dari shooting kerasnya, dan juga dribling yang baik.

Baca juga: Pesta Gol! Liverpool Menang Telak 6-0 dari Leeds United

Baca juga: Terjatuh, Aktris Thailand Nida Tangmo Meninggal Dunia

  1. Ramai Rumakiek (19 tahun)

Pemain Mutiara Hitam (Persipura Jayapura) ini menjadi salah satu pemain andalan Coach Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia sudah membela skuad Garuda sebanyak 10 kali dan berhasil membuat 2 gol saat melawan Chinese Taipei dan Kamboja. Itu merupakan pencapaian yang luar biasa untuk pemain seumurannya.

Di klub atau di Persipura, Ramai sudah melakukan 7 kali penampilan dan mencetak 1 gol.  Satu golnya itu ia ciptakan saat pertandingan debutnya ketika Persipura melawan Persita pada 28 Agustus 2021. Ramai sibuk membela Timnas Indonesia, jadi kurang banyak tampil untuk klub yang dibelanya. Skill andalan Rumakiek adalah kecepatan dan kelincahan ala pemain Papua dengan gocekannya

  1. Ronaldo Kwateh (17 tahun)

Saat ini Ronaldo Kwateh membela Klub Madura United.  Ia berposisi sebagai penyerang dengan tinggi 180 cm.  Fisiknya ideal jika berposisi sebagai striker. Ronaldo merupakan anak dari mantan pemain PSIS Semarang yaitu Robero Kwateh. Jadi wajar saja jika Ronaldo bisa menjadi pemain bola yang bagus.  Dari kecil ia sudah masuk SSB dan pernah di Akademi Persib Bandung tahun 2019-2020Lalu di tahun 2021, Ia direkrut oleh Madura United dan melakukan debut saat ajang Piala Menpora 2021.

Salah satu pemain muda andalan Indonesia, Ronaldo Kwateh.* (FOTO: Instagram @ronaldokwateh7)

Statistik Ronaldo Kwateh di Madura United saat ini memang kurang mentereng dengan 11 kali tampil ia belum bisa mencetak gol.  Meskipun begitu ia sudah tampil cukup baik.  Saat bermain di Timnas U-18 ia mencetak 5 gol dari 3 penampilan. Jadi Ronaldo Kwateh merupakan pemain yang mempunyai modal bagus untuk menjadi striker hebat bagi Indonesia di masa depan.  Skill dari Ronaldo Kwateh adalah drible dan juga penyelesaian akhir.* (RENALDI)

Baca juga: Pesta Gol! Liverpool Menang Telak 6-0 dari Leeds United

Baca juga: Terjatuh, Aktris Thailand Nida Tangmo Meninggal Dunia


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait