Inilah Dia Para Wanita Penjaga Keperawanan Gawang Timnas Indonesia

Sepak Bola —Senin, 5 Jul 2021 17:18
    Bagikan  
Inilah Dia Para Wanita Penjaga Keperawanan Gawang Timnas Indonesia
Inilah Para Srikandi yang menjeadi benteng pertahanan terakahir alias penjaga gawang Timnas Wanita Indonesia. Mereka sia[ menjaga keperawanan gawang Timnas Indonesia. (PSSI)

JAKARTA, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

Dua kiper asal Asprov PSSI  Jawa Barat, Yolanda Krismonica dan Indri Yuliyanti, mendapat kehormatan untuk menjadi penjaga gawang Timnas Wanita Indonesia. Keduanya bersaing dengan dua pemain lainnya, yakni Riska Aprilia (PSS Sleman) dan Fani (Asprov PSSI Jawa Tengah).

Mereka semua merupakan benteng terakhir yang siap menjaga "keperawanan" gawang Timnas Wanita Indonesia agar tidak kebobolan. Saat ini mereka tengah melakukan training center (TC/pemusatan latihan) di bawah pengawasan pelatih kepala  Rudy Eka Priambada dan pelatih kiper Kurnia Sandy.

Secara khusus, sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih Rudy Eka ini semakin intens. Berbagai lini semakin dipertajam termasuk lini pertahanan khususnya penjaga gawang sebagai pertahanan terakhir tim. Mereka berlatih di Lapangan D Senayan Jakarta.

BACA JUGA:  Timnas Wanita Indonesia Lakukan Internal Game, Tim Senior Melawan Tim U-18

“Program yang sudah disiapkan terlebih untuk kiper ialah berbagai latihan, untuk lebih menajamkan fokus mereka kepada kemampuan dalam membangun serangan atau build up dari belakang. Itu artinya kualitas passing yang akan semakin difokuskan kesana," ungkap pelatih kiper Timnas Wanita, Kurnia Sandy.

Menurut mantan kiper nasional itu, pemahaman taktik yang akan diterapkan, bagaimana mereka bisa menjalin komunikasi dengan rekan setimnya, juga menjadi perhatian khusus tim pelatih. Mereka harus bisa membaca permainan dan memiliki kemampuan teknik yang bagus juga. 

BACA JUGA:  Pemain Persib Ezra Walian Sah Bisa Memperkuat Timnas Indonesia


Salah seorang penjaga gawang Timnas Wanita Indonesia asal Jabar, Yolanda Krismonica, tengah melakukan latihan secara serius. (PSSI)


“Sejauh ini, permainan dan kemampuan individual mereka cukup menonjol. Kualitas dari empat kiper ini, terutama dua kiper yang sudah ada sebelumnya Fani dan Indri, sudah ada peningkatan secara teknik untuk bola-bola atas. Ya, sudah mumpuni, sebagai persiapan menjelang SEA Games dan kualifikasi Piala Asia nanti,” tutup Kurnia Sandy.

Latihan dengan intensitas tinggi dirasakan oleh salah satu kiper yang baru dipanggil, Yolanda Krismonica. Yolanda yang merupakan kiper asal Jabar itu,  bersyukur menjadi salah satu pemain pilihan yang bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Wanita.

BACA JUGA:  Pertemuan Antara PSSI dan FIFA di UEA, Bahas Sejumlah Program

“Alhamdulillah diberikan kesempafan luar biasa untuk bergabung di TC ini. Latihan disini intensitasnya tinggi, membutuhkan fisik yang baik, didukung dengan kebugaran dan konsentrasi penuh. Semua pemain rasanya bersaing secara sportif untuk membela Timnas Indonesia” ujar Yolanda.

TC Timnas Wanita ini menjadi persiapan skuat Garuda Pertiwi untuk menghadapi beberapa agenda internasional sepanjang tahun ini. Selain SEA Games, skuat Timnas Wanita akan menghadapi laga Kualifikasi Piala Asia 2022, September mendatang, dimana Indonesia tergabung di Grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak. (Boim)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait