Jantung Eriksen Sempat Terhenti , Pelatih Denmark Bangga Meski Kalah 1-0 dari Finlandia

Sepak Bola —Minggu, 13 Jun 2021 08:11
    Bagikan  
Jantung Eriksen Sempat Terhenti , Pelatih Denmark Bangga Meski Kalah 1-0 dari Finlandia
Jantung Eriksen Sempat Terhenti , Pelatih Denmark Bangga Meski Kalah 1-0 dari Finlandia/marca

DEPOSTPANGANDARAN

Detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 saat Denmark menjamu Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu malam, demikian diungkapkan dokter timnas Denmark Martin Boesen.

Pada menit ke-43 pertandingan, Eriksen tumbang di atas lapangan dan sempat mendapat tindakan resutasi jantung paru (CPR) dari petugas medis dengan memompa dada Eriksen.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 14 Juni 2021,Cancer dan Pisces Berselisih, Leo Ciptakan Kehamonisan

Baca juga: Tangis Timnas Denmark Pecah, Erikson Jatuh Tersungkur, Pertandingan Denmark vs FInlandia Terhenti

Adegan itu membuat para pemain Denmark tampak khawatir yang kemudian menular ke seisi Stadion Parken yang tribunnya terisi sekira 16 ribu suporter tuan rumah dan Finlandia. Belakangan Eriksen dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan dalam keadaan sadar serta kondisi yang berangsur stabil.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Minggu 13 Juni 2021, Cancer Akhiri Hubungan, Sagitarius Kasmaran

Baca juga: Berenang Dilaut Pangandaran Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan Kulit

“Kami dipanggil memasuki lapangan ketika Christain terjatuh, saya tidak melihat secara langsung, tetapi jelas dia tidak sadarkan diri,” kata Boesen selepas laga dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.

“Ketika saya tiba di sana, ia terbaring menyamping, masih bernafas dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tetapi tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan tindakan CPR.

Baca juga: Termasuk Lobster, Ini dia 6 Seafood Termahal Sedunia yang Harganya Bikin Pingsan

Baca juga: Barussen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Keluarga Lengkap dengan Keindahan Memukau

“Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian,” ujarnya melengkapi.

Pertandingan ditangguhkan hampir dua jam lamanya sebelum dilanjutkan dan Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia akibat gol Joel Pohjanpalo serta kegagalan Pierre-Emile Hojbjerg mengkonversi tendangan penalti.

Baca juga: Berenang Dilaut Pangandaran Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan Kulit

Baca juga: Drama Korea Doom at Your Service Episode 5 Sub Indo, Kesedihan dan Kebahagiaan Berdampingan

Pertandingan DIlanjutkan Setelah Eriksen Stabil

Setelah nyaris dua jam berlalu ditangguhkan, pertandingan akhirnya dilanjutkan dan Hjulmand mengatakan keputusan itu ditempuh hanya setelah para pemain Denmark memastikan kondisi Eriksen sudah sadar dan stabil.

“Semua orang setuju untuk bermain dan apa yang kami lakukan sangat luar biasa,” kata Hjulmand selepas laga dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.

“Kami memiliki sekumpulan pemain yang tidak bisa habis-habisnya saya puji. Saya sangat bangga bahwa mereka sangat memerhatikan satu sama lain.

“Mereka memutuskan tidak melakukan apapun sampai kami yakin Christian sadar dan segalanya baik-baik saja.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 14 Juni 2021,Cancer dan Pisces Berselisih, Leo Ciptakan Kehamonisan

Baca juga: Tangis Timnas Denmark Pecah, Erikson Jatuh Tersungkur, Pertandingan Denmark vs FInlandia Terhenti

“Kami punya dua pilihan, yakni merampungkan pertandingan malam ini atau melanjutkannya di tengah hari besok. Semua sepakat untuk main… Fakta bahwa mereka bisa mendominasi babak kedua… Saya sangat tersentuh.

“Segenap pikiran dan doa kami untuk Christian dan keluarganya saat ini. Ia salah satu pemain terbaik dan sosok yang lebih baik lagi,” tutup Hjulmand.

Gol tunggal Joel Pohjanpalo yang belakangan disusul kegagalan Pierre-Emile Hojberg membuat Denmark harus menelan kekalahan di tengah situasi sarat kekhawatiran. kalah 0-1 dari Finlandia dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark,tetap membuat pelatih Denmark bangga.

Baca juga: Draf RUU KUHP, Berzina Terancam Pidana 1 Tahun Penjara, Kumpul Kebo 6 Bulan

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Diserbu Aldebaran dan Andin, Elsa Frustasi dan Ketakutan


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait