Persiapan Hadapi Oman, Timnas Indonesia Pertajam Taktik

Sepak Bola —Sabtu, 29 May 2021 08:10
    Bagikan  
Persiapan Hadapi Oman, Timnas Indonesia Pertajam Taktik
Para pemain Timnas Indonesia berlatih serius jelang uji coba kedua menghadapi Oman di Dubai, UEA. (PSSI)

BANDUNG, DEPOSTPANGANDARAN.COM.-

Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus berlatih jelang uji coba international melawan Oman, Sabtu (29/05/2021). Jumat (28/05/2021) ini, mereka menggelar dua kali latihan.

Para pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah berada dan bersiap diri di Lapangan Jebel Ali (JA) Sports Center and Shooting Club Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dari pukul 07.00 waktu setempat untuk menjalani latihan.

“Anak-anak kembali berlatih dua kali, pagi dan sore, karena sudah mendekati hari pertandingan esok hari. Pagi ini, kami lebih banyak fokus dan penekanan di taktik set piece saat menyerang dan bertahan. Kami ingin mempertajam itu,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Memanggil Kembali Muhammad Riyandi untuk Ikut TC di Dubai

"Menghadapi Oman tentu tidak mudah, seperti Afghanistan, saya rasa mereka juga akan serius menghadapi kami. Mereka mungkin sudah mempersiapkan tim dan pemain dengan baik. Namun itu tidak masalah, disinilah kami mencoba untuk mengatasinya, segala informasi mengenai lawan, sudah kami pelajari dan kami siap," sambungnya.


Pelatih Shin Tae-yong tengah memberi instruksi kepada para pemainnya. (PSSI)


Pada latihan, M. Riyandi sudah ikut bergabung dengan teman-temannya. “Saya sudah ikut berlatih lagi bersama teman-teman kiper lainnya. Namun tidak terlalu banyak yang saya lahap, sebab masih baru pertama kali latihan, pelatih ingin saya menyesuaikan diri dan memulihkan kondisi terlebih dahulu,” katanya.

“Pada laga uji coba kedua nanti, saya dan teman-teman lainnya tentu berharap bisa menang. Namun itu semua balik lagi ke semangat kita dalam berlaga nanti. Pokoknya, kita tidak bisa kalah lagi. Harus menang,” tegasnya.

Setelah kekalahan tipis 2-3 saat melawan Afghanistan, Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/05/2021), rencananya di The Sevens Stadium, pukul 19.00 waktu setempat.

BACA JUGA:  Datang Pagi Hari, Witan Sulaeman Sudah Bergabung di Timnas Indonesia


Penjaga gawang M. Riyandi sudah bergabung dan berlatih dengan Timnas Indonesia di Dubai. (PSSI)


Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Kemudian, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (03/06), Vietnam (07/06), dan UEA (11/06) mendatang. (Boim)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait