Laga Uji Coba: Tim Garuda Select III Kalahkan Watford 2-1

Sepak Bola —Senin, 3 May 2021 13:24
    Bagikan  
Laga Uji Coba: Tim Garuda Select III Kalahkan Watford 2-1
Pemain Garuda Select III, Elia Di Giulomaria (putih) berebut bola di udara dengan salah seorang pemain Watford. (PSSI)

POSTPANGANDARAN, LONDON.

Skuat Garuda Select III berhasil mengalahkan Watford U-18, 2-1 pada pertandingan Sabtu (01/05/2021) di Watford FC Training Ground. Dua gol kemenangan tim Garuda Select III dicetak oleh Elia Di Giulomaria dan Rafli Asrul.

Pertandingan ini merupakan rangkaian uji coba yang dilakukan Garuda Select III dalam latihan di Inggris. Mereka sekaligus merasakan langsung bagaimana kualitas salah satu tim akademi terbaik di Inggristersebut.

Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, menyatakan puas melihat aksi para pemain hari ini. Sempat tertinggal di babak pertama, mereka mampu bangkit mengejar ketertinggalan hingga akhirnya membalikkan kedudukan.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Berlatih Perdana Tanpa Didampingi Pelatih Shin Tae-yong

“Secara keseluruhan, permainan tim lebih baik pada babak kedua. Ketika menguasai bola, kami berhasil mendikte Watford U-18 dengan baik. Satu hal yang saya suka dari pertandingan ini adalah para pemain bereaksi dengan baik untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya meraih kemenangan,” ujar Dennis.

“Babak pertama tempo cenderung lambat yang menyebabkan kami tidak bisa mengimbangi Watford. Saya meminta Faiz dan Hokky untuk aktif berlari di belakang dua bek tengah mereka dan itu membuat lini pertahanan mereka sedikit terbuka, sehingga kami lebih leluasa di lini tengah,” tuturnya.

Menurut Dennis, setiap lawan memiliki tantangannya masing-masing. Dia berharap para pemain Garuda Select III siap sejak awal pertandingan untuk mampu meladeni permainan lawan dengan baik.

BACA JUGA:  Tampil Brilian di Loughborough, Garuda Select III Hantam Huddersfield Town U-18

“Jelas, kami senang dengan kemenangan ini. Para pemain berhasil melakukannya dengan baik di babak kedua. Rafli mencetak gol yang sangat luar biasa, Elia juga tampil bagus, saya senang melihatnya. Pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bisa tampil bagus sejak awal dan itu tidak terlihat di pertandingan tadi,” jelasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Garuda Select III akan kembali ke Loughborough University Stadium untuk menghadapi Crystal Palace U-17 pada Sabtu (08/05/2021) pukul 18.45 WIB. (nst)

Editor: Lucky
								
    Bagikan  

Berita Terkait