Beginilah Cara PGRI Kecamatan Padaherang Memperingati Hardiknas 2021

Pendidikan —Minggu, 2 May 2021 23:18
    Bagikan  
Beginilah Cara PGRI Kecamatan Padaherang Memperingati Hardiknas 2021
Beginilah Cara PGRI Kecamatan Padaherang Memperingati Hardiknas 2021, saat bagikan takjil kepada warga (foto :Fitri)

DEPOSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2021 yang jatuh pada Minggu (02/05/2021) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mempunyai cara tersendiri.

Cara yang dilakukan PGRI Kecamatan Padaherang memperingati Hardiknas 2021 ini yang bertepatan di bulan suci ramadhan di isi dengan kegiatan bakti sosial kepada anak yatim piatu dan berbagi takjil.

Ketua PGRI Kecamatan Padaherang Endis Sopandi mengatakan, setiap tahun tepatnya di Hari Pendidikan Nasioal (Hardiknas), PGRI Kecamatan Padaherang selalu memperingati Hardiknas dengan di isi berbagai kegiatan, Namun kali ini kegiatannya berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Hardiknas 2021 ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan, untuk itu dalam rangka memperingatinya kami isi dengan kegiatan bakti sosial," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (02/05/2021).

Endis menyebutkan, kegiatan kali ini selain membagikan takjil sebanyak 1,500 paket, PGRI Kecamatan Padeharang juga membagikan santunan untuk para murid yang kategori yatim piatu.

BACA JUGA :Warga Desa Pamotan Pangandaran Dikabarkan Hilang di Sungai Ciseel Ketika Mencari Umang

"Santunan yang kita berikan khusus untuk anak-anak yatim piatu, memang tidak seberapa nilainya tapi setidaknya kita bisa meringan beban anak-anak tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Padaherang Endang Mulyono menyebutkan, bahwa seiring dengan intruksi dari Disdikpora perihal Hari Pendidikan Nasional sudah di sampaikan kepada seluhur kepala sekolah.

"Alhamdulillah di momentum Hardiknas tahun 2021 yang bertepatan dengan bulan penuh berkah ini PGRI Kecamatan Padaherang menggelar kegiatan bakti sosial salah satunya memberikan santunan dan berbagi takjil gratis," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan agenda tahunan Hardiknas di wilayah Kecamatan Padaherang selalu di isi dengan berbagai kegiatan.

"Dibulan ini momennya berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, Semoga apa yang di lakukan oleh PGRI dan jajarannya bermanfaat dan menjadi berkah," tutupnya. (Fitri)

BACA JUGA :Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Umang yang Tenggelam di Sungai Ciseel

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait