Tampil Brilian di Loughborough, Garuda Select III Hantam Huddersfield Town U-18

Sepak Bola —Jumat, 30 Apr 2021 20:19
    Bagikan  
Tampil Brilian di Loughborough, Garuda Select III Hantam Huddersfield Town U-18
Pemain Garuda Select III melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Huddersfield Town U-18. (PSSI)

DEPOSTPANGANDARAN, LONDON.

Tim Garuda Select III tampil brilian saat mencatatkan kemenangan dramatis 5-3 atas lawannya, Huddersfield Town U-18, pada Selasa (27/04/2021). Direktur Sepak Bola Dennis Wise, menilai bahwa ini merupakan bukti peningkatan kemampuan dan kekompakan para pemain.

Pertandingan yang berlangsung di Loughborough University Stadium tersebut berlangsung ketat. M. Faiz Maulana tampil trengginas dengan mencetak empat gol sekaligus. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak oleh Rafli Asrul.

Sebelumnya, mereka sempat tertinggal dua kali. Tetapi, para pemain tak putus asa dan selalu mampu membalikkan kedudukan. “Saya sangat puas dengan etos kerja para pemain, mereka memahami hal yang tim pelatih inginkan. Cara kami menekan membuat lawan tak leluasa bergerak. Para pemain memahami tugasnya masing-masingl,” kata Dennis.

BACA JUGA:  Iwan Bule: Tidak Ada Istilah Pemain Titipan untuk Masuk Tim Nasional

“Ada peningkatan. Para pemain semakin paham dengan hal yang harus mereka lakukan. Cara mereka menekan dan bertahan sebagai sebuah grup, menjaga posisi, semuanya sangat memuaskan. Anda bisa melihat bahwa para pemain ini telah mulai kompak,” jelasnya.

Namun, Dennis masih memiliki catatan, utamanya terkait kesalahan sederhana yang berujung dengan gol lawan. “Terkadang memang masih ada kesalahan yang terjadi dan para pemain harus waspada terhadap segala hal. Saya tetap kecewa dengan cara kami kemasukan gol karena kami memberikan gol tersebut kepada lawan,” kilahnya.

Sang pencetak empat gol, dalam laga ini mengatakan sangat senang karena timnya berhasil meraih kemenangan. “Tetapi yang terpenting adalah proses bagi kami. Seluruh pemain, mulai dari lini belakang, tengah, hingga depan bekerja keras. Kami merasa percaya diri bisa memenangi laga ini,” tutur Faiz Maulana.

BACA JUGA:  Seleksi Timnas Indonesia U-16 Mulai Dilaksanakan di Jakarta

Pada laga berikutnya, Garuda Select akan menghadapi Watford U-18 pada Sabtu, 1 Mei 2021, pukul 19.45 WIB. Pertandingan Garuda Select vs Watford U-18 bisa disaksikan secara gratis melalui Polytron Smart TV, Mola Polytron Box, aplikasi dan website Mola. (nst)

Editor: Lucky
    Bagikan  

Berita Terkait