Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Pangandaran Terekam Kamera CCTV

Berita —Jumat, 30 Apr 2021 15:52
    Bagikan  
Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Pangandaran Terekam Kamera CCTV
Pencurian Uang Kotak Amal Masjid di Pangandaran Terekam Kamera CCTV (foto:Iqbal)

DEPOSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Aksi pencurian kotak amal masjid di Pangandaran terekam kamera CCTV. Pencurian kotak amal kini marak terjadi terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

Salah satunya yang terjadi di Dusun Emplak Rt 01/21 Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pelaku yang diduga satu orang itu berhasil mencuri uang kotak amal milik masjid Riyadhul Khoir yang biasa disimpan di toko Klontongan milik Ibu Dedeh (43).

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat masuk kedalam dengan cara memanjat pagar besi toko klontongan sekitar pukul 02.00 WIB dan kemudian pelaku mengambil kotak amal yang tersimpan di dalam toko.

Pemilik toko klontongan Dedeh mengaku, baru mengetahui kotak amal milik masjid yang disimpan di dalam tokonya hilang pagi hari saat membuka toko.

"Saya kaget pas lihat kotak amal tinggal satu, kemudian saya cek rekaman kamera CCTV yang terpasang di depan, ternyata ada pencuri masuk kedalam toko dan menggondol kotal amal tersebut," ujar Dedeh saat ditemui DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (30/04/2021).

BACA JUGA :Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan Wilayah Kab. Pangandaran 30 Mei 2021

Kata Dedeh, jika dilihat dari rekaman CCTV wajah pelaku terlihat sangat jelas, namun pelaku tidak dikenali orang mana, hanya saja tahu ciri-cirinya doang.

"Pelaku mengenakan kaos putih, celana jeans pendek dan juga tidak menggunakan sandal. Uang dalam kotak amal itu kisaran Rp 500 ribuan," sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli membenarkan, adanya aksi pencurian kotak amal milik salah satu masjid di wilayah hukumnya. Dan pelaku terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya.

"Sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait aksi pencurian kotak amal, kendati demikian anggota kami langsung turun kelokasi dengan pihak Desa dan masyarakat untuk melakukan pengecekan," terangnya.

Jumaeli mengimbau, warga masyarakat lebih waspada, lantaran menjelang hari raya idul fitri aksi pencurian marak terjadi.

"Ini bukan hanya tugas kepolisian saja tapi tugas kita bersama, untuk itu peran masyarakat untuk lebih aktip menjaga keamanan, ketertiban di lingkungannya masing - masing," pungkasnya. (Iqbal)

BACA JUGA :Asam lambung naik? Atasi dengan minuman berikut ini

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait