Asam lambung naik? Atasi dengan minuman berikut ini

Kesehatan —Jumat, 30 Apr 2021 14:06
    Bagikan  
 Asam lambung naik? Atasi dengan minuman berikut ini
pinterest


DEPOSTPANGANDARAN

Asam lambung naik? Jangan buru-buru minum obat. Anda bisa redakan asam lambung dengan beberapa jenis minuman berikut ini. 

Setiap orang pasti merasa tidak nyaman dan kesakitan saat asam lambung naik. Bila kondisi semakin parah, penderita akan mengalami mual, sakit tenggorokan, batuk, sampai muntah-muntah. Itu sangat parah sekali

Untuk meredakan asam lambung, Anda mengonsumsi obat resep dari dokter. Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi minuman berikut ini untuk meredakan asam lambung. 

Berikut minuman yang dipercaya ampuh meredakan asam lambung.   

 BACA JUGA: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadhan Wilayah Kab. Pangandaran 30 Mei 2021

1.Teh herbal 

Anda merasa asam lambung naik? Minum secangkir teh herbal sekarang juga. Asal tahu saja, teh herbal bisa membantu memperlancar sistem pencernaan dan meredakan rasa mual dan memberi rasa nyaman.

 Perlu dicatat bahwa tidak semua teh herbal boleh dikonsumsi. Pilih teh herbal yang bebas kafein, seperti teh chamomile dan licorice. 

2.Susu rendah lemak atau susu skim 

Susu sapi umumnya tidak dianjurkan untuk penderita asam lambung. Ini karena susu sapi mengandung tinggi lemak sehingga lebih sulit dicerna. 

Selain itu, kandungan lemak dalam susu sapi bisa melunakkan katup atau sfingter esofagus dan membuka jalan bagi asam lambung untuk naik ke kerongkongan.

3.Jus 

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, nanas, atau apel sangat tidak dianjurkan untuk penderita asam lambung. Pasalnya, kandungan asam pada buah-buahan tersebut membuat asam lambung naik.

4..Air putih 

Rutin minum air putih adalah cara yang paling sederhana untuk mencegah asam lambung kambuh. Walau begitu, Anda tetap perlu berhati-hati saat minum air putih. Kebanyakan pH air cenderung netral. 

Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa air putih bisa meningkatkan kadar pH dari setiap makanan yang Anda konsumsi. Meski dianjurkan untuk minum air putih, Anda tetap perlu membatasi air putih yang diminum.

5.Air kelapa 

Air kelapa menjadi salah satu minuman untuk asam lambung yang baik dikonsumsi. Air kelapa mengandung kalium yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh. 

BACA JUGA: Klarifikasi sule Terhadap sikap Dingin Anaknya Putri Delina Terhadap Nathalie Holscher Saat Ulang Tahun

Awasi yang perlu dibatasi Oleh penderita asam lambung 

Anda yang memiliki penyakit asam lambung sebaiknya menghindari beberapa macam jenis minuman agar asam lambung tidak kambuh. Berikut minuman yang pemicu asam lambung naik yang haru Anda hindari. 

  1. Jus dari buah-buahan sitrus 
  2. Kopi
  3. Alkohol 
  4. Semoga bermaanfaat J

 

 

 

 

&.nbsp;

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait