Ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Padaherang Ikuti Ujian Menggunakan Berbasis Android

Pendidikan —Jumat, 30 Apr 2021 01:48
    Bagikan  
Ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Padaherang Ikuti Ujian Menggunakan Berbasis Android
Ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Padaherang Ikuti Ujian Menggunakan Berbasis Android (foto: Fitri)

DEPOSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Di era digital, hampir semua layanan berbasis internet. Termasuk, sistem ujian bagi siswa di sekolah, tepatnya di SMK Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran menerapkan ujian berbasis android (smartphone).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubin SMK Negeri 1 Padaherang Oo Kosidin mengatakan, bahwa ujian sekolah yang di gelar sudah di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan di daerah.

"Penyesuaian tersebut berdasarkan kebijakan dari Dinas Pendidikan Provinsi," ujarnya, Kamis (29/04/2021).

Kata dia, Ujian Sekolah akan berlangsung selama tiga hari dengan mata pelajaran sebanyak emam mata pelajaran yang diantaranya, PPKN, PAI, Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Indonesia.

"Siswa-siswi yang mengikuti Ujian Sekolah sebanyak 614 orang," katanya.

BACA JUGA :Achmad Jufriyanto Bersyukur Bisa Berkumpul Keluarga di Bulan Ramadhan

Kosidin menjelaskan, pelaksanaan Ujian Sekolah memanfaatkan semua ruang kelas dengan di isi 16 orang persatu ruang kelas.

"Jumlah keseluruhan di bagi rata setiap ruangan 16 orang dan terbagi 32 rombongan belajar, hal tersebut dilakukan sebagai penerapan Prokes karena masih dalam masa pandemi Covid-19," terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Giri Rahayu Bastian menyebutkan, bahwa ujian sekolah berbasis android (smartphone).

"Untuk mata pelajaran sebelumnya sudah di desain melalui teknologi internet, jadi kami sangat menjamin soal ujian tersebut rahasia dan di jamin tidak bocor," tegasnya.

Giri menambahkan, selain ujian sekolah di berikan waktu susulan pihak sekolah juga menggelar ujian untuk siswa khusus dengan sistem pembelajaran jarak jauh. (Fitri)

BACA JUGA :Duh! Pelajar di Pangandaran Banyak yang Langgar Prokes Saat Naik Angkutan Umum

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait