Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik Pegawai Minimarket di Padaherang Terekam Kamera CCTV

Kriminal —Jumat, 23 Apr 2021 13:48
    Bagikan  
Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik Pegawai Minimarket di Padaherang Terekam Kamera CCTV
Aksi Pencurian Sepeda Motor Milik Pegawai Minimarket di Padaherang Terekam Kamera CCTV, Salah satu pelaku yang pura-pura belanja saat melancarkan aksinya (foto:Iqbal)

DEPOSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Aksi kawanan maling yang menggondol sepeda motor milik Elis Suryani (20) salah seorang pegawai toko moderen Alfamart di Jalan Raya Pangandaran - Banjar tepatnya, di Dusun Pasar Rt 01/02 Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (22/04/2021) sekira pukul 18.30 WIB terekam CCTV.

Kedua pelaku berhasil membawa motor Honda Beat bernopol Z 5619 VR milik korban yang diparkir di depan minimarket tempatnya bekerja.

Dalam rekaman CCTV, pelaku masing-masing menggambil peran yang satu berpura-pura belanja masuk kedalam minimarket, sedangkan pelaku satunya lagi langsung mendekati motor korban.

BACA JUGA :Ramalan Zodiak Hari Ini, 23 April 2021, Leo Saatnya Kamu Bersantai dan Aquarius Kesulitan Masih…

Salah seorang anggota Polsek Padaherang yang datang ke lokasi kejadian, Bripda Bagus Triyuda mengatakan, pelaku yang menggondol sepeda motor milik pegawai minimarket aksinya terekam kamera CCTV.

"Berdasarkan hasil dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang, pencurian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB dan pemilik baru sadar motornya raib pada pukul 20.00 WIB," ujarnya kepada POSTPANGANDARAN, Jumat (23/04/2021).

Triyuda menyebutkan, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan peran masing-masing, satu pelaku yang pura-pura belanja langsung keluar ketika pelaku di luar sudah siap melarikan diri dengan motor yang sudah stand bye.

"Ketika pelaku keluar minimarket keduanya langsung pergi dengan membawa sepeda motor milik korban ke arah Padaherang," tuturnya.

Dia mengaku, pihaknya sudah mengantongi identitas kedua pelaku dari hasil olah TKP dan hasil rekaman kamera CCTV.

BACA JUGA :Makanan yang Mirip dengan Organ Tubuh Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan

"Ciri-ciri pelaku memakai jaket berwarna hitam, celana jeans, masker hitam juga sepatu dengan memiliki badan sedang," sebut Triyuda.

Triyuda mengimbau warga masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya dimanapun, selain di kunci leher pemilik motor harusnya dikunci ganda supaya aman dari maling.

"Sekarang lagi serba sulit dan mendekati lebaran, maka banyak maling baik kendaraan maupun bobol rumah yang beraksi demi mendapatkan uang," pungkasnya. (Iqbal)

BACA JUGA :Pemerintah Memperpanjang Larangan Mudik dan Tambahan Kriteria untuk Izin Perjalanan Lewat Darat,…

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait