Makanan yang Mirip dengan Organ Tubuh Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kesehatan —Jumat, 23 Apr 2021 12:59
    Bagikan  
Makanan yang Mirip dengan Organ Tubuh Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan
Image/Pinterest

DEPOSTPANGANDARAN

Organ tubuh merupakan kumpulan jaringan yang memiliki fungsi berdasarkan letah organ tubuh. Kesehatan bagi organ tubuh wajib kita jaga dengan makanan yang sehat dan bergizi. Sebetulnya dengan menjaga kesehatan tubuh bhakan organ hanya dengan beberapa makanan.

Sehat itu sebenarnya murah yang mahal itu sakit, kenapa sehat itu murah? Karena dengan kita mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang tubuh kita pun aka sehat. Tapi jika kita tidak mengonsumsi makan yang seimbang ada kemungkinan kita akan sakit dan pergi ke dokter untuk berobat.

Berikut beberapa sayuran yang mirip dengan organ tubuh dan memiliki manfaat untuk organ tubuh.

BACA JUGA: Ramalan Zodiak Hari Ini, 23 April 2021, Leo Saatnya Kamu Bersantai dan Aquarius Kesulitan Masih Menyelimuti Kamu

Tomat dan Jantung

Tomat mirip dengan organ jantung. Menurut penelitian rutin mengonsumsi tomat dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah yang terkait dengan penyakit diabetes tipe 2.

Wortel dan Mata

Bila dipotong wortel akan terlihat memiliki bentuk yang sama dengan mata. Wortel memang benar berkhasiat untuk membuat matamu tetap sehat.

Citrus dan Payudara

Buah citrus seperti limau, lemon jeruk, grape fruit ccok untuk kesehatan payudara. Selain itu, citrus juga dapat membatu menyingkirkan racun-racun berbahaya di dalam tubuh seperti oestrogen.

BACA JUGA: Mitos atau Fakta? Telur Menjadi Penyebab Terjadinya Bisulan

Tulang dan Seledri

Kalua dilihat dengan teliti seledri memiliki bentuk yang mirip dengan tulang. Untuk itulah mengkonsunmsi seledri setiap hari dapat membuat tulang lebih kuat.

Anggur dan Paru-paru

Sebuah penelitian menemukan jika anggur mengandung proanthocyanidin yang dapat mencegah penyakit paru-patu, asma dan gangguan paru-paru kronis.

Jahe dan Lambung

Jika sedang kambuh dan sakit perut, minum jahe hangat bisa langsung meredakannya.

Jamur dan Telinga

Kalau jamur dipotong maka akan terlihat sama seperti bentuk telinga. untuk itulah, jamur yang kaya akan vitamin D ini, baik untuk kesehatan telinga.

BACA JUGA: Kapolres dan Kasat Binmas Bagikan Takjil Gratis dan Masker Kepada Warga Ciamis

Kacang merah dan Ginjal

Bentuk ginjal memang mirip dengan kacang merah. Seringlah mengkonsumsi kacang merah untuk menghancurkan batu ginjal.

Alpukat dan Rahim

Jika diperhatikan sengan seksama, rahim wanita memang berbentuk seperti alpukat. Tidak heran bila alpukat dapat berfungsi untuk mencegah kanker Rahim.

Walnut dan Otak

Kacang kenari atau walnut mengandung polifenol dan berbagai antioksida yang bisa membuat otakmu bekerja dengan lebih efisien. Rajin mengkonsumsi kacang kenari kamu akan lebih mudah memecahkan masalah serta dapat meningkatkan kemampuan belajar.

BACA JUGA: Makanan yang Mirip dengan Organ Tubuh Beserta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait