Peduli Sesama, DPD LSM GMBI Pangandaran Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Berita —Kamis, 22 Apr 2021 23:02
    Bagikan  
Peduli Sesama, DPD LSM GMBI Pangandaran Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan
Peduli Sesama, DPD LSM GMBI Pangandaran Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan (foto :ist)

POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN

Dalam suasana bulan suci Ramadhan 2021, Dewan Pimpinan Distrik, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membagikan ratusan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Merdeka, tepatnya depan Mapolsek Pangandaran, Kamis (22/04/2021).

Pembagian takjil yang di lakukan oleh DPD LSM GMBI Kabupaten Pangandaran adalah bentuk kepedulian sesama umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Ketua Pelaksana Harian DPD LSM GMBI Pangandaran Dede Darmawan mengatakan, aksi sosial dengan bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan yang dilakukan DPD LSM GMBI Pangandaran merupakan bentuk kepedulian kita sesama umat muslim.

"Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci dan kita manfaatkan dengan menyisihkan rejeki berupa takjil untuk buka puasa," ujarnya kepada POSTPANGANDARAN, Kamis (22/04/2021).

BACA JUGA :LIVE Streaming Piala Menpora 2021 Final Persib vs Persija

Kata dia, takjil yang disediakan sebanyak 250 bungkus dan takjil yang dibagikan merupakan buatan sendiri oleh ibu-ibu Forum Komunikasi Wanita - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (Forkowa-GMBI).

"Agenda bagi-bagi takjil gratis akan terus berlangsung bersama dengan KSM dari 10 Kecamatan di Pangandaran, wacana selanjutnya di dua titik yakni di Padaherang dan Cijulang," sebutnya.

Selain itu, sambung Dede, pihaknya juga akan mengadakan aksi sosial Ramadhan Berbagi di penghujung bulan puasa tahun ini.

"Rencana ramadhan berbagi akan kita laksanakan akhir bulan puasa sekitar hari ke 25 puasa," ucap Dede.

Menurut dia, yang akan disalurkan pada progam ramadhan berbagi itu diantaranya paket sembako.

"Sasarannya anak yatim dan jompo di 10 KSM, setiap KSM minimal mesti mencari 10 sampai 15 orang anak yatim dan jompo, semoga rencana baik ini diberikan kemudahan," pungkasnya. ***

BACA JUGA :Video Mesum WNA di Gunung Batur Viral di Media Sosial Sedang Selidiki Polres Bali

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait