Misteri Hantu Palasik, Penganut Ilmu Hitam Pemakan Janin, Asal Minangkabau

Hiburan —Selasa, 13 Apr 2021 13:18
    Bagikan  
Misteri Hantu Palasik, Penganut Ilmu Hitam Pemakan Janin, Asal Minangkabau
Pinterest

POSTPANGANDARAN, BANDUNG

Pernahkah kamu mendengar hantu palasik? Sososk hantu legenda ini bahkan telah dibuat film Indonesia.

Hantu yang di beri nama palasik ini adalah legenda yang datang dari masyarakat minangkabau. cerita dari mulut kemulut yang hingga saat ini masih menjadi miseteri.

Ada yang mengatakan bahwa palasik ini sebenarnya bukan hantu, melainkan manusia biasa yang menganut ilmu hitam.

BACA JUGA: Tim Garuda Select III akan Uji Coba Melawan Swindown Town U-19

,

Hantu atau bukan, kemunculan palasik bisa membuat Anda lari tunggang langgang. Wujud palasik ini berupa kepala yang di bawahnya menggantung jeroan alias organ dalam manusia.

Hampir sama dengan kuyang namun yang menjadi incaran Hantu palasik adalah janin bayi atau bayi yang baru saja dilahirkan.

Palasik akan melayang dengan cepat untuk memburu korbannya. Mahluk ini memangsa bayi yang ada dalam kandungan atau bayi yang baru meninggal untuk memperkuat ilmu hitamnya.

BACA JUGA:Memiliki Karakter yang Mengensankan Jika Seseorang Tidak Bisa Tidur Tanpa Guling

Menurut mitos bahwasannya palasik bukanlah hantu melainkan manusia yang telah menganut ilmu hitam maka, sejatinya awalnya mereka adalah manusia biasa yang merubaha dirinya dengan kekuatan Gaib.

Orang yang menganut ilmu hitam ini akan  turun- temurun ke anak cucunya maka generasi berikutnya akan menjadi palasik atau hantu palasik.

Hingga saat masih dianggap misteri masyarakat minangkabau. untuk menghindarinya mereka selalu berhati-hati dan tidak berani keluar rumah saat sandekala ( waktu menjelangatau sesudah magrib) karena saat tersebutlah hantu palasik berkeliaran./RES

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait