Makanan Ini Berbahaya untuk Balita, Sayangnya Banyak Orang Tua yang Tidak Tahu Akan Hal Itu

Hiburan —Selasa, 13 Apr 2021 10:44
    Bagikan  
Makanan Ini Berbahaya untuk Balita, Sayangnya Banyak Orang Tua yang Tidak Tahu Akan Hal Itu
Image/Pinterest

POSTPANGANDARAN,BANDUNG

Anak-anak memang perlu dikenalkan dengan berbagai macam makanan. Namun hal yang paling penting adalah mengenalkan makanan yang sehat dan bergizi. Jika dikenalkan dengan makanan yang tidak sehat atau salah mengonsumsinya, maka makanan tersebut akan berdampak negatif untuk anak.

Anak-anak dibawah umur lima tahun atau balita membutuhkan gizi yang lebih untuk tumbuh kembangnya. Orang tua disarankan untuk tepat memberikan makanan pada anaknya.

Apalagi anak-anak yang sudah mengenal jajanan, orang tua wajib waspada. Takutnya makanan atau minuman yang dikonsumsinya bisa membahayakan kesehatan si anak.

BACA JUGA: Olahraga yang Aman Dilakukan Saat Menjalankan Puasa

,

Berikut ini jajanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh balita:

1. Sirup

Sirup mengandung pemanis, pengawet, dan pewarna yang bisa mempengaruhi kesehatan balita. Salah satunya risiko obesitas karena tingginya kandungan gula pada sirup.

Bagi ibu hamil yang mengkonsumsi sirup berpemanis buatan berisiko membuat bayi lahir prematur.

2. Wafer

Jangan berikan makanan ini kepada balita, karena organ di dalam tubuh balita masih belum mampu menetralkan efek pemanis buatan dari wafer.

BACA JUGA: Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Karapyak di Hari Kedua Nihil

,

3. Minuman kemasan

Lebih baik anak-anak usia balita dihindarkan dari minuman kemasan. Selain bisa memicu radang tenggorokan dan batuk, minuman kemasan juga bisa menyebabkan kegemukan dan penyakit diabetes.

4. Kacang atom

Kacang atom mengandung pemanis buatan dan zat fenilalanin. Bahan tersebut biasanya ditambahkan sebagai perasa makanan. Apabila sering dikonsumsi maka bahan tersebut menimbulkan efek mematikan.

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait