Kalahkan Madura United 3-0, Satu Tangan Persib Sudah Angkat Trofi Juara Liga 1 2023/2024

Persib Mania —Senin, 27 May 2024 11:07
    Bagikan  
Kalahkan Madura United 3-0, Satu Tangan Persib Sudah Angkat Trofi Juara Liga 1 2023/2024
Pergerakan Ciro Alves coba diganggung 3 skuad Madura United di laga leg pertama Final Championship Seris Liga 1 2023/2024. Laga berlangsung di Stadion SJH Bandung, Minggu 26 Mei 2024. (lamaan persib)

POSTPANGANDRAN.COM - Menang 3-0 atas Madura United, di leg pertama babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 satu tangan Persib sudah angkat trofi kejuaraan sepakbola bergengsi tingkat Indonesia.

Gelar juara terakhir di raih Persib tahun 2014. Tahun 2021/2022 Maung Bandung hanya mendapatkan status sebagai runner up, juaranya Bali United.

Laga final Championship Series Liga 1 2023/2024 leg pertama antara Persib Vs Madura United berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu 26 Mei 2024, pukul 19.00 WIB.

Dua gol kemenangan Persib di pertandingan ini dicetak oleh David da Silva pada menit 90+4 dan 90+12. Sementara gol satunya lagi dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-70.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung tampil dengan tempo tinggi pada awal pertandingan. Peluang perdana datang dari Persib di menit ke-10. Stefano Beltrame melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola masih jauh dari sasaran.

Ciro Alves mendapatkan kesempatan melalui aksi individunya dari sisi sayap sebelah kiri. Namun tendangan, skuad dengan nomor punggung 77 itu, masih terlalu lemah dan bisa diamankan Lucas Frigeri.


Stefano Beltrame kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan jarak jauh. Tendangan skuad bernomor punggung 93 ini belum membahayakan gawang Madura United.

Gawang Persib hampir kebobolan menit 25. Berawal dari Riyatno Abiyoso yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, bola sempat berbelok mengenai kaki Nick Kuipers. Beruntung, Kevin Ray Mendoza sigap mengantisipasi bola yang datang.

Menit 29, Madura United mendapatkan peluang dari tendangan pojok. Rivera mengirimkan umpan ke tiang jauh. Sundulan Cleberson masih bisa ditepis Mendoza.

Skema apik diterapkan Madura United melalui sepak pojok. Jaja mengirimkan umpan ke Dalberto. Sayang, striker sepakan asal Brasil itu masih melambung dari gawang Persib.

Persib membuat ancaman menit 39. Umpan Beltrame dari tendangan bebas berhasil disundul Nick Kuipers. Bola masih dengan mudah ditangkap Frigeri.

Dua peluang beruntun didapat Persib. Namun sepakan Beltrame dan David da Silva belum bisa merobek gawang Madura United.

Tidak ada gol yang tercipta selama 45 menit ditayangkan. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Sama kuatnya.

Persib mendapatkan kesempatan melalui kesalahan lini belakang Madura United. Namun, tendangan Febri Hariyadi dari dalam kotak penalti bisa diblok Cleberson.

Rezaldi dan Ciro melakukan kombinasi satu-dua di dekat kotak penalti Madura United. Umpan tarik kemudian dikirimkan Rezaldi ke David da Silva. Tendangan David masih terbentur lini pertahanan Madura United.

Peluang emas didapat David da Silva. Mendapatkan umpan jauh dari Alberto Rodriguez, David yang terlepas dari jebakan offside berhasil memenangkan sprint dari Cleberson. Namun eksekusi akhirnya masih belum membahayakan gawang Frigeri.

Gol! Persib berhasil membuka skor menit 70. Ciro menjebol gawang Madura United melalui chip bola yang gagal dicapai Frigeri. Skor 1-0 untuk Persib.


Madura United tidak tinggal diam. Kesempatan didapat melalui umpan tarik Dalberto dari sisi kanan pertahanan Persib. Sayang, bola gagal dieksekusi dengan baik oleh Malik Risaldi dan Rivera.

Persib nyaris menggandakan keunggulan menit 77. Berawal dari sepak pojok Ezra Walian, sundulan Nick Kuipers hanya membentur tiang gawang. Bola muntah gagal dimaksimalkan para pemain Persib.

Madura United terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun sebaliknya, Persib kembali unggul melalui tandukan David da Silva di menit 90+4. 2-0 untuk Persib.

Ya ampun!!! David mencetak gol keduanya menit 90+12. Berawal dari solo run, eks Persebaya ini melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang yang gagal diantisipasi Frigeri. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Persib. (Ries)

Editor: Dikki Wahyu Afandi
    Bagikan  

Berita Terkait