Jangan Menyerah, Terapkan ini Agar Terhindar Depresi yang Berlebih

Kesehatan —Senin, 13 Nov 2023 14:55
    Bagikan  
Jangan Menyerah, Terapkan ini Agar Terhindar Depresi yang Berlebih
Ilustrasi foto unplash/SydneySims

POSTPANGANDARAN,-  Depresi dan stress yang biasa dirasakan oleh setiap orang akan sangat mengganggu aktivitas setiap hari.

Sebagaian orang merasakan stres bisa menjadi acuan agar cepat mengerjakan sesuatu. Tetapi, stres juga bisa berdampak negatif bila sering terjadi berkepanjangan atau dibiarkan tanpa penanganan.

Banyak sekali masalah kesehatan yang berhubungan dengan stress. Stres tampaknya memperburuk atau meningkatkan risiko kondisi seperti obesitas, penyakit jantung, atau masalah pencernaan dan asma.

Mengutip dari berbagai sumber, agar stres tidak makin berat atau menimbulkan masalah kesehatan, penting bagi setiap orang untuk bisa mengurangi dan mengendalikan stres dengan baik.

Namun tidak usah khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi stress dan depresi yang berlebihan, simak ini dia penjelasannya berikut ini.

 

-              Hadapi ketakutan

Jangan menghindari hal yang menurut kamu sulit. Saat orang merasa sedih atau cemas, terkadang mereka menghindari berbicara dengan orang lain.

Beberapa kemungkinan kehilangan keprecayaan diri saat pergi keluar. Hal ini sering terjadi makan kamu akan merasa lebih tidak percaya diri yang mengakibatkan kamu stres.

Maka langkah yang paling tepat adalah tetap menghadapi dan lawan ketakutan dlam diri sendiri.

 

-              Tetapkan tujuan

Saat kamu sedang cemas atau depresi, kamu mungkin merasa tidak mempercayai apapun sehingga membuat kamu merasa lebih buruk tentang diri sendiri. Untuk melawan rasa itu tetapkan tujuan harian untuk diri sendiri sehingga kamu bisa terus bersemangat untuk meraih tujuan yang sudah direncanakan.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Lengkap dengan Venue dan Jam Main

-              Lakukan hal baru

Saat kamu depresi, kamu sedang berada dalam kebiasaan. Terus dorong diri kamu untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Tentang diri sendiri untuk melakukan hal berbeda yang tidak meningkatkan anda pada hal yang membuat depresi.

 

-              Ekspresikan diri sendiri

Depresi membuat kreativitas dan rasa senang kamu mungkin sedikit menghambat. Namun melakukan hal hal yang membuat kreativitas kamu menalir dapat membantu.

Melakukan hal yang sesuai dengan passion kamu. Jangan terpaku pada masalah, lakukan yang menyenagkan sehingga tidak fokus pada apa yang salah di diri kamu.

 

-              Tetap bersosialisasi

Bersosialisasi dapat meningkatkan mood kamu. Maka jika tetap berhubungan dengan teman dan keluarga kamu memiliki untuk diajak berbicara ketika kamu merasa sedang sedih dan ketakutan.

Baca juga: Piala Dunia U17, Jepang Ungguli Polandia di Stadion Si Jalak Harupat

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait