Pekan 14 Liga 1 2023/2024, Persib Balas Dendam Hancurkan Persita

Sepak Bola —Senin, 2 Oct 2023 13:17
    Bagikan  
Pekan 14 Liga 1 2023/2024, Persib Balas Dendam Hancurkan Persita
Persib pesta gol 5-0, pada laga kandang kontra Persita di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 1 Oktober 2023. (foto: twitter @persib)

POSTPANGANDARAN,- Persib menang banyak atas Persita di laga  pekan ke-14 Liga 1 2023/2024.  Kalau pada laga terakhir kalah 0-4 (9 April 2023), kali ini Maung Bandung balas tuntas kekalahan tersebut, tenggelamkan pendekar Cisadane dengan skor 5-0.

Laga Maung Bandung kontra Pendekar Cisadane berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gede Bage, Kota Bandung, Minggu 1 Oktober 2023.

Pada laga tersebut, David da Silva mencetak  hattrick, sedangkan dua gol lainnya dihasilkan oleh Edo Febriansah dan Frets Butuan.

Dengan kemenangan ini, upaya Persib untuk bercokol keperingkat pertama klasemen semakin dekat, saat ini sudah masuk peringkat ke-3 dengan poin 24.

Hanya selisih 4 poin dari sang pemuncak klasemen, Borneo FC yang baru mengoleksi 28 poin. Dan selisih 3 poin dari Madura United FC yang saat ini, ada di posisi runner up dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai, pada menit ke-2 Persib sudah bisa langsung menekan, tendangan Beckham PN masih mengenai tiang sebelah kiri gawang Persita.

Pada menit ke-4, Persib bisa kembali menekan Persita, sayang tentangan yang dilesakkan I Putu Gede masih melebar dan gawang pangeran Cisadane pun selamat.

Gol baru tercipta di menit ke-9, tendangan sudut M Edo berhasil dikonversikan menjadi gol lewat heading David da Silva, 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru. Persib 1-0.


Persib terus menguasai permainan, di menit ke 25 Persib mendapatkan peluang emas melalui M Edo, namun tendangannya belum menjadi poin bagi Persib.

Pada menit ke 28 Persib kembali mendapatkan peluang lewat kiprah David Da Silva, namun tendangan pemain Brasil ini, gagal membobol lagi gawang Persita yang kedua kalinya.

Jual beli serangan terjadi, pemain Persita terus merangsek ke lini pertahanan Persib, namun usaha para pemain Pendekar Cisadane belum mendapatkan hasil positif.

Baca juga: Traktir Serba 25! Promo Makanan HUT Ke-25 Bank Mandiri Jangan Sampai Ketinggalan

Persib menambah gol, melalui tendangan keras M Edo diluar kotak finalti pada menit ke 44. Persib 2-0.

Hingga peluit panjang tanda babak pertama berakhir skor sementara pertandingan ini masih 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Di babak kedua, kedua tim menarik masing-masing dua pemainnya. Ciro Alves dimasukkan Bojan Hodak untuk gantikan M Edo dan Frets Butuan gantikan Beckham Putra.

Begitupun Divaldo Silva yang menarik Esal Sahrul digantikan Irsyad Maulana dan Hanis Sahara digantikan Sirvi Arvani.

Persib Bandung langsung mengurung pertahanan Persita. Pada menit 48 David Da Silva membuat gol cepat, umpan Ciro Alves berhasil dikonversikan menjadi gol dan membuat skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

David Da Silva kembali membuat gol ketiganya di menit ke 51. Umpan March Klok berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Brasil itu. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Pada menit 57, penyerang Persib Ciro Alves mendapatkan peluang emas. Namun tendangannya masih melebar dari gawang Persita.

Jual beli serangan terjadi, namun beberapa peluang yang diciptakan Persita belum dapat membobol gawang Teja Paku Alam.

Untuk menambah daya gebrak, Ezra Walian dipercaya Bojan Hodak di menit ke 66 untuk menggantikan Levy Madinda. Disusul pada menit 71, Daisuke Sato digantikan M Rezaldi.


Persib Bandung terus menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 73 Persib mencoba menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Frets Butuan, namun tendangannya masih melebar dari gawang Persita. Berselang 1 menit, di menit ke 74 tendangan Ciro Alves berhasil ditahan penjaga gawang Persita.

Persita mendapatkan peluang emas di menit ke 77 melalui tendangan bebas yang dilakukan Javlon Guseynov. Namun tendangannya berhasil ditepis Teja Paku Alam.

Menit 80, Bojan Hodak menarik David Da Silva dan memasukan Arsan Makarim. Persib menambah gol melalui Frets Butuan di menit ke-90+3, skor 5-0.

Baca juga: Berikut Hasil Penelitian KNKT Soal Rangka eSAF, Ketahanan Karat Akan Jadi Syarat Uji Tipe Kendaraan

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait