Ice Pisang Coklat Viral, Simak Begini Cara Buatnya

Kuliner —Selasa, 4 Jul 2023 09:44
    Bagikan  
Ice Pisang Coklat Viral, Simak Begini Cara Buatnya
FOTO:*PINTEREST

POSTPANGANDARAN,- Salah satu camilan yang nggak pernah gagal manjakan lidah adalah es pisang cokelat. Es pisang cokelat atau dikenal dengan sebutan es kulkul ini populer sebagai jajanan masa sekolah dulu.

Sensasi segar dan rasa manis yang hadir dari es pisang cokelat ini bikin anak-anak menyukainya. Nggak cuma jadi favorit anak-anak, es pisang cokelat juga bisa camilan berbagai usia. Apalagi cokelat punya kandungan yang bisa membangkitkan mood seseorang.

Banyaknya peminat yang menggemari jajanan ini, membuat es pisang cokelat bisa dijadikan sebagai bahan jualan yang laris manis. Cara membuat es pisang cokelat ini juga pada dasarnya cukup mudah dan nggak ribet. Selain pisang dan cokelat, bahan-bahan pelengkap untuk membuat camilan yang satu ini pun nggak ribet.

Bahan:
– 2 sisir pisang lampung
– 250 gram dark cooking chocolate (DCC)
– 2 sdm cokelat bubuk (optional)
– 3 sdm gula bubuk (optional)
– 3 sdm minyak goreng
– Tusuk sate

Cara membuat:
1. Kupas pisang dari kulitnya. Tusuk setiap buah pisang dengan tusuk sate. Simpan dalam freezer hingga benar-benar membeku.
2. Simpan DCC, cokelat bubuk, gula bubuk, dan minyak goreng dalam wadah stainless. Siapkan teflon berisi air. Didihkan. Letakan wadah stainless diatas teflon. Tim saus cokelat hingga mencair. Angkat.
3. Celupkan pisang beku ke dalam saus cokelat hingga tertutup rata. Diamkan sebentar karena cokelat cepat mengeras. Letakan dalam wadah. Simpan dalam freezer. Sajikan dingin.

Selamat Mencoba!

Baca juga: Bupati Garut Hadiri Khitanan Massal di Desa Cinunuk

Editor: Admin s
    Bagikan  

Berita Terkait