Bupati Pangandaran Lepas Keberangkatan Haji Kabupaten Pangandaran

Berita —Kamis, 8 Jun 2023 15:27
    Bagikan  
Bupati Pangandaran Lepas Keberangkatan Haji Kabupaten Pangandaran
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melepas jemaah haji Kabupaten Pangandaran tahun 1444 H/2023 M di Bumi Perkemahan Kwarcab Pramuka Pangandaran. Senin, (05/06/2023).

Pada tahun ini, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran adalah sebanyak 403 orang yang tergabung pada kloter 35 JKS.

Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Pangandaran H. Usep Ependi, S.Pd., M.Pd., menyebutkan bahwa jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran berjumlah 403 orang terdiri dari 193 jemaah laki-laki dan 210 jemaah perempuan.

Rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran masuk dalam Kloter 35 JKS yang akan berangkat pada tanggal 6 Juni 2023 dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV-5053.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan kata-kata pelepasan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan ini hari ini tanggal 5 Juni 2023, saya Bupati Pangandaran melepas jemaah haji Pangandaran sekalian untuk berangkat ke tanah suci. Teriring doa mudah-mudahan bapak ibu sekalian para tamu Allah lancar, diberi kesehatan untuk menjalankan ibadah dan pulang membawa predikat haji mabrur dan mabruroh" ucap beliau.

Baca juga: Pemda Provinsi Jabar Gelar Seleksi PNS Berprestasi

Bupati Pangandaran menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran dalam hal ini mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan para jemaah haji, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Pangandaran berupaya memberikan yang terbaik untuk para jemaah.

Selanjutnya, beliau berpesan kepada para calon jemaah haji untuk senantiasa mengikuti arahan dari para pendamping.

"Mohon kepada petugas untuk diarahkan, dibimbing dan dikoordinasikan dengan baik. Kepada bapak ibu jemaah, ikuti saja apa yang boleh dan apa yang tidak boleh, ikuti arahan pendamping. Doakan Pemerintah Kabupaten Pangandaran agar dapat berjalan dengan baik" pungkas beliau.

Pelepasan dan Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 1444 H / 2023 M, dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H.,S.I.K., Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dr. H. Kusdiana, MM., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Ketua IKIAD Kabupaten Pangandaran, Ketua Bhayangkari Kabupaten Pangandaran, Ketua DWP Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Camat se-Kabupaten Pangandaran, Pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Pangandaran, Ketua Kloter 35 JKS, Ketua/Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Pangandaran, serta para Pimpinan KBIH.

Baca juga: David Da Silva dan Frets Kembali Gabung Latihan

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait