Preview Persib vs Bhayangkara FC: Siap Menang Lagi!

Sepak Bola —Jumat, 24 Mar 2023 09:18
    Bagikan  
Preview Persib vs Bhayangkara FC: Siap Menang Lagi!
foto: persib.co.id

POSTPANGANDARAN,- Persib membidik kemenangan pada partai tunda Liga 1 2022/2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, 24 Maret 2023, pukul 20.30 WIB. 

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengungkapkan, tim pelatih memang butuh waktu untuk beradaptasi dengan situasi latihan di bulan Ramadan. Namun, menurutnya, hal itu tak menjadi sebuah persoalan karena para penggawa Pangeran Biru sudah terbiasa melakukannya. 

"Tim beradaptasi secara normal. Semua pemain terutama pemain lokal sudah sering menjalaninya. Bagi para pelatih yang baru datang ke sini sudah tahu soal situasi ini. Karenanya, yang terpenting adalah komunikasi dengan pemain, tim medis dan lainnya agar mereka tetap nyaman menjalaninya (puasa)," kata Milla.

Menghadapi Bhayangkara FC, Persib bermodalkan kemenangan 2-1 atas Dewa United pada Senin, 20 Maret 2023 lalu. Kemenangan itu membuat Pangeran Biru menempati peringkat kedua di klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 56, hasil dari 17 menang, 5 imbang dan 7 kalah. 

Baca juga: Safari Ramadan: Wagub Uu Ruzhanul: Silaturahmi Bagian dari Ibadah

Di sisi lain, Bhayangkara FC diperkuat dua pemain baru di putaran kedua Liga 1 saat ini. Mereka adalah Matias Mier dan Alex Martins Ferreira yang diakui Milla telah mampu memberikan kontribusi kepada tim The Guardian sejauh ini. Namun, Milla memilih untuk hanya fokus mempersiapkan timnya sendiri.

"Matias dan Alex memang telah mengubah wajah Bhayangkara FC dan kami menaruh rasa hormat kepada lawan. Namun, kami ingin bermain dengan karakter yang kami miliki. Satu hal yang jadi perhatian adalah transisi ke bertahan karena lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas untuk memanfaatkannya," ujarnya. 

Bhayangkara FC berada di peringkat ketujuh pada klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 44, hasil dari 13 kali menang, 5 imbang dan 12 kalah. Pelatih, Gendut Doni Christiawan, mengungkapkan tim asuhannya tak akan gentar menghadapi Persib di pertandingan esok. 

"Meskipun ini laga tunda tapi ini partai yang dinantikan. Kami akan memberikan tekanan kepada Persib dengan taktik yang sudah dipersiapkan sebelum keberangkatan," ungkap pelatih yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Persib di Liga Indonesia musim 2006-2007 ini. *** 

Baca juga: Awal Bulan Ramadan, Persib Tetap Semangat Berlatih

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait