Libido Seks Monyet di BKSDA Pangandaran Tergolong Tinggi

Berita —Senin, 5 Apr 2021 12:01
    Bagikan  
Libido Seks Monyet di BKSDA Pangandaran Tergolong Tinggi
Suarabaru
POSTPANGANDARAN, PANGANDARAN. 
Libido seks monyet di kawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran tergolong tinggi. Pasalnya, dalam satu hari monyet betina dan jantan bisa melakukan perkawinan hingga tujuh kali dengan pasangan yang berbeda.

Libido seks yang tinggi pada monyet, berdampak pada populasi monyet di BKSDA Pangandaran terancam mengalami kenaikan yang tidak wajar.


Tenaga Penjaga Hutan Lainnya (TPHL), Bambang Prayitno menyebutkan, latar belakang libido monyet di BKSDA tergolong tinggi disebabkan banyak mengkonsumsi makanan manusia.

"Asupan makanan manusia berdampak pada perubahan perilaku monyet," ujarnya, Minggu (04/04/2021).

Kata dia, kehidupan monyet di BKSDA Pangandaran berkelompok, terdiri dari enam kelompok di antaranya, kelompok parkiran, goa parat, rengganis, goa jepang, pasir putih dan cikamal.

"Setiap kelompok terdiri dari 50 hingga 55 monyet," katanya.



Kelompok Pasir PUtih dan Goa Parat

Menurut Bambang, monyet yang mengalami perubahan perilaku adalah kelompok pasir putih dan goa parat.

"Kelompok monyet di pasir putih terbiasa mengkonsumsi makanan manusia karena diberi makanan oleh pengunjung," tuturnya.

Sedangkan monyet kelompok di goa parat, sambung dia, sering mencuri ikan dan biota laut hasil tangkapan nelayan. Dampak dari perubahan perilaku tersebut sangat berpengaruh pada libido seks monyet yang tinggi. 

"Idealnya monyet di BKSDA cukup dengan mengkonsumsi makanan yang ada di kawasan BKSDA saja, dan kami juga mengimbau kepada pengunjung yang datang ke BKSDA agar tidak memberi makanan manusia kepada monyet," pungkasnya. (dry)
Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait