Jelang BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Bawa Optimisme ke Bangkok

Olahraga —Senin, 5 Dec 2022 13:33
    Bagikan  
Jelang BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Bawa Optimisme ke Bangkok
Jelang BWF World Tour Finals 2022, Skuad Garuda Bawa Optimisme ke Bangkok.*(FOTO: pbsi.id)

POSTPANGANDARAN,- Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand pada hari Minggu (4/12) siang. Berkekuatan tujuh wakil, skuad Garuda siap tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022 yang bakal dihelat 7-11 Desember mendatang.

Ketujuh wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang memimpin langsung keberangkatan mengungkapkan kondisi tim Indonesia.

“Hari ini kita berangkat ke Bangkok, kondisi anak-anak baik dan sehat semua. Kita bersyukur mereka tidak ada yang cedera dan siap bertanding,” kata Rionny.

“Sesampainya di Bangkok, kita mungkin akan langsung menggelar latihan tapi tergantung juga kondisinya nanti,” lanjutnya.

Rionny menyampaikan bahwa target awal untuk semua pemain adalah lolos dari penyisihan grup terlebih dahulu. Melihat persiapan yang cukup sip, ia optimis anak asuhnya mampu melaluinya.

“Saya berpesan kepada mereka untuk menunjukkan daya juang dan percaya diri yang tinggi. Silahkan bersaing di kesempatan ini apalagi semua sudah dipersiapkan di latihan,” ucap Rionny.

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 4

“Target untuk tunggal dan ganda putra, saya harap mereka bisa maksimal, mereka adalah calon-calon juara. Untuk sektor lain, bukan tidak mungkin juga selama mereka siap, yakin, percaya diri karena yang main di World Tour Finals adalah yang terbaik. Yang penting bagaimana menjaga kondisinya,” ungkap Rionny.

“Tapi yang pertama, saya maunya semua lolos grup dulu tapi bagaimana nanti melihat di undian dahulu,” tambah Rionny.

Undian BWF World Tour Finals 2022 akan digelar pada 5 Desember berbarengan dengan gala dinner.

Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku ingin memberikan yang terbaik sebagai penutup tahun 2022.

“Persiapan ke World Tour Finals secara kondisi sudah ok. Ini pertandingan terakhir di tahun 2022 pastinya ingin kasih yang terbaik dan kasih yang maksimal,” tutur Jonatan yang akrab disapa Jojo.

“Untuk calon lawan kan sudah ada tapi nanti lebih diperhatikan ketika sudah keluar undian,” sahutnya.

Senada dengan Jonatan, sang rekan Anthony Sinisuka Ginting juga sudah siap menampilkan yang terbaik.

“Persiapan sudah cukup bagus. Kondisi saya juga baik dan siap untuk bertanding,” kata Ginting singkat. (*)

Baca juga: Jupe Sambut Antusias Rencana Lanjutan Kompetisi

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait